Wasit Plin-Plan Aturan Handball, Bek Barcelona: Sungguh Gak Paham!

Richard Andreas | 5 Oktober 2022, 12:00
Ekspresi kecewa gelandang Barcelona, Pedri (c) AP Photo
Ekspresi kecewa gelandang Barcelona, Pedri (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona dirugikan kontroversi keputusan wasit dalam duel kontra Inter Milan di matchday 3 Grup C Liga Champions 2022/23. Bermain di Giuseppe Meazaza, Rabu (5/10/2022), Barca keok dengan skor tipis 0-1.

Barca tampil begitu dominan di pertandingan ini, tapi justru Inter yang berhasil mencuri gol. Hakan Calhanoglu mencetak satu-satunya gol pembeda di ujung babak pertama.

Kekalahan ini menyulitkan Barca dalam perjuangan di fase grup. Saat ini skuad Xavi tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara, harus menyapu bersih tiga laga terakhir jika ingin lolos.

Selain itu, hasil ini tampaknya membuat kesal bek Barca, Sergi Roberto. Menurutnya wasit membuat keputusan-keputusan yang merugikan tim. Apa katanya?

1 dari 3 halaman

Amarah Roberto

Wasit Slavko Vincic membuat dua keputusan aneh di pertandingan ini. Pertama, wasit menganulir gol Pedri di pertengahan babak kedua karena handball Fati. Selanjutnya, di ujung pertandingan, wasit tidak memberikan penalti untuk Barca terkait handball Dumfries

Proses kedua handball tersebut hampir sama persis. Namun, wasit membuat dua keputusan yang sama-sama merugikan Barca.

"Mereka menganulir gol untuk handball dan tidak memberikan penalti untuk handball yang identik. Saya sangat marah," kata Sergi Roberto.

"Setiap tahun mereka mengubah kriteria handball dan bahkwan wasit pun tidak tahu keputusan semacam apa yang harus diambil. Kasus kedua handball itu sama persis."

2 dari 3 halaman

Harus menang

Kekalahan ini jadi pukulan telak bagi Barca, tapi Roberto menegaskan bahwa rekan-rekannya belum menyerah. Barca masih punya peluang membalas Inter di kandang nanti.

"Kami kehilangan satu kesempatan, tapi pekan depan kami akan menghadapi laga berikutnya di Camp Nou dan kami harus menang," lanjut Roberto.

"Kami tahu bahwa dengan menang di sini dan di Camp Nou kami bisa mencapai fase gugur, tapi sekarang kami tidak punya opsi selain menang di kandang nanti."

"Fans akan mendukung kami dan kami akan berusaha maksimal," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Champions

Sumber: Barcelona

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR