BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Walah, Klopp Pesimis Liverpool Bisa Barcelona-kan Real Madrid di Anfield

07-04-2021 23:19 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool pada laga melawan Real Madrid di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo Liverpool pada laga melawan Real Madrid di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp merasa The Reds akan sulit mengulang comeback lawan Barcelona di saat mereka menjamu Real Madrid di leg kedua perempat final Liga Champions 2020-21 nanti tanpa kehadiran para fans.

Liverpool baru saja dipaksa menelan kekalahan saat jumpa Real Madrid di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020-21 di Alfredo Di Stefano. The Reds tumbang dengan skor 3-1.

Permainan Liverpool jauh di bawah standar saat itu. Mereka kacau di tengah, goyah di belakang dan tak menggigit di lini serang.

Gol-gol Madrid diciptakan oleh Vinicius Junior (dua gol) dan Marco Asensio Sementara gol Liverpool dihasilkan oleh Mohamed Salah.

1 dari 3 halaman

Memori Comeback Liverpool Lawan Barcelona

Liverpool tak perlu berkecil hati atas kekalahan dari Real Madrid ini. Sebab mereka punya bekal gol tandang. Meski satu tapi sudah cukup lumayan.

Di leg kedua mereka cukup menang 2-0. Sebelumnya Liverpool pernah tertinggal 3-0 saat jumpa Barcelona di semifinal Liga Champions 2019-20.

Namun Liverpool bisa bangkit. Di leg kedua di Anfield, The Reds berhasil menang 4-0.

2 dari 3 halaman

Peluang Comeback Liverpool Lawan Madrid

Jurgen Klopp kemudian berbicara soal kemungkinan Liverpool bisa mengulang comeback epiknya di laga Barcelona saat menjamu Real Madrid di leg kedua nanti. Namun Klopp malah pesimis.

Ia mengatakan situasinya saat ini jauh beda dibandingkan dengan situasi saat lawan Barcelona dahulu. Yang sangat membedakan kondisinya adalah saat ini Liverpool tak akan bisa didampingi oleh para pendukung fanatiknya di Anfield.

"Tentu saja, ini sangat berbeda. Sangat berbeda," kata Klopp seperti dilansir Sportsmole.

"Jika Anda ingin memiliki kenangan emosional, maka Anda menonton pertandingan Barcelona kembali dan 80 persen dari pertandingan ini adalah atmosfer di stadion, jadi ya, kami harus melakukannya tanpa itu," tuturnya.

"Tapi bukan karena saya duduk di sini dan berpikir, 'Comeback adalah keahlian kami, kami melakukannya sepanjang waktu'. Kami melakukannya dari waktu ke waktu tetapi kami selalu memiliki pendukung di stadion," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Tetap Berjuang Secara Maksimal

Jurgen Klopp memang memberikan komentar yang bernada pesimis. Namun ia menambahkan, ia akan berjuang untuk membantu Liverpool melakukan comeback saat menjamu Real Madrid nanti.

"Kami tidak memiliki itu kali ini jadi saya tidak tahu apakah kami dapat melakukannya, tetapi saya dapat berjanji kepada Anda bahwa kami akan mencobanya dengan benar," tegas Klopp.

“Pasti tugas yang sangat sulit bagi Real Madrid di Anfield dengan atau tanpa suporter," sambung Klopp.

Setelah dikalahkan 3-1 oleh Real Madrid, Liverpool akan kembali bermain di Premier League melawan Aston Villa. Setelah itu barulah Jurgen Klopp akan bersua Madrid lagi di leg kedua pada tanggal 15 April 2021 mendatang.

(Sportsmole)

KOMENTAR