BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wah, Jurgen Klopp Ragu Bisa Mainkan Thiago Alcantara Saat Hadapi Ajax

20-10-2020 09:32 | Yaumil Azis

Pemain Liverpool, Thiago Alcantara, beraksi kala melawan Everton di laga lanjutan Premier League hari Sabtu (17/10/2020). (c) AP Photo Pemain Liverpool, Thiago Alcantara, beraksi kala melawan Everton di laga lanjutan Premier League hari Sabtu (17/10/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Situasi di Liverpool sedang genting jelang laga melawan Ajax Amsterdam. Juara bertahan Premier League tersebut sedang diterpa badai cedera pasca bertemu rival sekotanya, Everton, pada akhir pekan kemarin.

Liverpool bakalan berhadapan dengan Ajax Amsterdam dalam rangkaian pekan perdana fase grup Liga Champions. Pada hari Kamis (22/10/2020) nanti, kedua klub akan dipertemukan di Johan Cruyff Arena.

Untuk pertandingan kali ini, Liverpool dipastikan takkan diperkuat Virgil van Dijk yang mengalami cedera parah di laga kontra Everton. Pemain asal Belanda tersebut diprediksikan absen paling lama sampai musim 2020/21 berakhir.

Pemain lainnya, Thiago Alcantara, juga mengalami cedera pada pertandingan tersebut setelah dilanggar Richarlison di masa injury time. Dan kemungkinan, Thiago terancam absen lagi setelah sebelumnya sempat cedera dan terkena Covid-19.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kondisi Thiago Alcantara Meragukan

Jurgen Klopp mendapatkan pertanyaan seputar kondisi sang pemain jelang pertandingan menghadapi Ajax. Namun pria asal Jerman tersebut juga belum mengetahui secara pasti apakah Thiago bakalan bermain atau tidak.

"Jadi, ya, dia mengalami cedera. Sisanya harus dipantau lagi. Ini tidak terlalu serius [seperti Virgil van Dijk]," tutur Klopp dalam konferensi pers jelang pertandingan, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Namun akankah dia siap untuk hari Rabu [Kamis dinihari WIB] nanti? Saya tidak tahu itu. Kami akan lihat lagi nanti," lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

2 dari 2 halaman

Kabar Baik dari 3 Pemain

Gelandang lainnya, Naby Keita, diyakini bisa tampil dalam pertandingan kontra Ajax nanti. Setelah sempat terinfeksi Covid-19, hasil tes terakhirnya menunjukkan bahwa dirinya sudah terbebas dari virus tersebut.

Alex Oxlade-Chamberlain dan Alisson Becker masih harus menjalani pemulihan cedera. Saat ditanya soal ketiga nama tersebut, Klopp memberikan kabar yang sangat baik.

"Semuanya baik, sangat baik. Naby telah berlatih kemarin, jadi itu sangat positif. Oxlade tentu saja masih menjalani rehab panjang, namun ia terlihat baik," tambahnya.

"Ali terlihat sangat baik. Kami harus melihat lagi; menangkap bola dan hal semacamnya sudah sangat mungkin. Tetapi kami tidak bisa terburu-buru dan tidak akan terburu-buru untuk memainkannya," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR