BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Verratti Percaya Juve Bisa Singkirkan Barca

25-03-2017 12:48 | Gia Yuda Pradana

Marco Verratti (PSG) vs Andres Iniesta (Barcelona) (c) Icon Sport Marco Verratti (PSG) vs Andres Iniesta (Barcelona) (c) Icon Sport

Bola.net - Juventus bisa menyingkirkan Barcelona di perempat final Liga Champions 2016/17. Keyakinan itu disuarakan oleh Marco Verratti, yang timnya PSG tereliminasi secara menyakitkan oleh Barca di babak 16 besar.

PSG sejatinya berpeluang besar lolos ke perempat final setelah menang 4-0 di kandang sendiri pada leg pertama. Namun, PSG tersisih gara-gara kekalahan 1-6 di Camp Nou pada leg kedua.

Hasil undian mempertemukan Barcelona dengan Juventus. Di babak sebelumnya, Juve melewati hadangan Porto dengan agregat 3-0.

Verratti baru saja memperkuat timnas Italia, yang menang 2-0 melawan Albania. Di timnas, dia bertemu dengan beberapa kompatriotnya dari Juventus, yakni Gianluigi Buffon, Daniele Rugani, Andrea Barzagli dan Leonardo Bonucci.

Setelah laga melawan Albania, Verratti menjawab beberapa pertanyaan dari media. Salah satunya adalah tentang partai Juve-Barca di Liga Champions.

"Juve punya peluang bagus untuk lolos. Mereka sudah berkembang begitu pesat musim ini," kata Verratti kepada TMW Radio, seperti dikutip Football Italia.

Berkaca dari pengalamannya bersama PSG ketika dihajar Barca, Verratti mengatakan bahwa performa maksimum mutlak diperlukan di setiap pertandingan. Lengah, akibatnya bisa fatal.

"Kekalahan itu, kekalahan yang menyesakkan, membuat Anda belajar. Saya belajar banyak dari situ, kalau kita harus memberikan 110 persen kemampuan melawan setiap tim di setiap kesempatan," ujar Verratti kepada Rai Sport.

Bersama Spanyol, Italia menempati posisi dua teratas klasemen sementara. Italia hanya kalah selisih gol dari Spanyol. Jadwal kualifikasi Italia berikutnya, 11 Juni 2017 mendatang, adalah menjamu Liechtenstein di Stadio Friuli. Setelah itu, 2 September 2017, Azzurri akan bentrok langsung dengan Spanyol di kandang La Furia Roja.

"Kami siap untuk tantangan besarnya. Kami sudah tidak sabar ingin segera menghadapi Spanyol, dan saya yakin kami bisa melakukannya," tegas Verratti.

KOMENTAR