BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Van Dijk dan Firmino, Dua Pemain Penting yang Pengaruhi Permainan Liverpool

19-10-2021 19:57 | Dimas Ardi Prasetya

Bek tengah Liverpool musim 2021/2022, Virgil van Dijk (c) AP Photo
Bek tengah Liverpool musim 2021/2022, Virgil van Dijk (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji Virgil van Dijk dan Roberto Firmino sebagai dua pemain yang punya arti sangat penting bagi taktik yang ia implementasikan di skuat The Reds.

Van Dijk adalah pemimpin Liverpool di lini belakang. Ia langsung memberikan efek besar bagi The Reds sejak didatangkan dari Southampton pada tahun 2018 lalu.

Van Dijk pun berperan dalam kesuksesan Liverpool meraih empat gelar juara sejauh ini. Termasuk gelar Premier League pertama The Reds.

Pertahanan Liverpool sempat rapuh tanpa kehadirannya musim lalu. Akan tetapi musim ini sejak ia kembali merumput, The Reds kembali memiliki benteng pertahanan yang kokoh.

1 dari 2 halaman

Pujian Klopp untuk Van Dijk

Jurgen Klopp pun memberikan pujian setinggi langit pada Virgil van Dijk. Ia mengatakan Van Dijk layak diberi label sebagai bek terbaik di dunia.

Klopp juga mengatakan, Van Dijk tak cuma penting bagi pertahanan Liverpool. Ia mengatakan bek Belanda itu berperan meningkatkan level permainan The Reds secara keseluruhan.

“Virgil van Dijk adalah bek tengah terbaik di dunia, pasti, dan syukurlah ia bersama kami. Kami membutuhkan semua pemain kami untuk memainkan sepak bola yang ingin kami mainkan," kata Klopp seperti dikutip oleh jurnalis Italia Fabrizio Romano.

"Selalu ada ide dasar tetapi semakin bagus para pemain yang Anda dapatkan maka Anda bisa memainkan sepak bola yang lebih baik," tutur Klopp.

2 dari 2 halaman

Pujian Klopp untuk Firmino

Roberto Firmino menjadi penggawa Liverpool sejak tahun 2015 silam. Ia menjadi pemain penting di lini serang The Reds meski tak disorot sebanyak Mohamed Salah.

Jurgen Klopp mengatakan, Firmino juga merupakan pemain yang krusial bagi permainan Liverpool. Sebab tanpa pemain Brasil tersebut, taktiknya tak akan bisa berjalan mulus.

"Bobby sangat besar untuk perkembangan kami sebagai sebuah tim, tentu saja. Ia jelas merupakan pemain kunci, penghubung dari semua bagian yang berbeda di lapangan sangat sering," tuturnya.

“Saya pikir saya tidak pernah malu memuji Bobby Firmino dan kepentingannya, jadi mungkin jika Anda lupa itu, kembalilah dan saya ingat sesuatu di mana saya mengatakan banyak hal baik tentang Bobby karena ia pantas mendapatkannya. Ia adalah false nine kami dan di atas itu, pemain yang sangat, sangat penting," tegas Klopp.

(Twitter/Liverpoolfc.com)

KOMENTAR