Van Dijk Akui Inter Sulit, tapi Liverpool Solid!

Richard Andreas | 17 Februari 2022, 07:00
Aksi Virgil van Dijk di laga Inter Milan vs Liverpool, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo
Aksi Virgil van Dijk di laga Inter Milan vs Liverpool, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool harus berjuang ekstra untuk menundukkan Inter Milan dalam duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22, Kamis (17/2/2022). Laga berakhir 2-0 untuk kemenangan The Reds.

Duel di San Siro kali ini berlangsung sengit sesuai prediksi. Kedua tim bermain di level yang tidak jauh berbeda, bahkan Inter lebih aktif menekan dalam beberapa momen.

Inter main sangat baik di 30 menit pertama pertandingan, lalu mengulanginya selama 30 menit di babak kedua. Liverpool suli menemukan celah untuk menyerang.

Meski begitu, pada akhirnya The Reds hanya butuh dua tembakan tepat sasaran untuk mencetak dua gol. Pengalaman Liverpool jadi pembeda.

1 dari 2 halaman

Inter sulit, Liverpool solid

Bek Liverpool, Virgil van Dijk terpilih sebagai man of the match pertandingan ini. Van Dijk tampil tangguh di belakang, memotong aliran serangan Inter dan tangguh dalam duel-duel udara.

Dia mengakui bermain di kandang Inter sulit untuk Liverpool. Meski begitu, rekan-rekannya bisa tampil solid.

"Ini [San Siro] tempat yang sulit untuk disambangi. Mereka [Inter] tim yang sangat bagus, dengan gaya bermain bagus dan sulit dibelah," ujar Van Dijk di UEFA.com.

"Pada akhirnya, lagi-lagi situasi bola mati sangat penting bagi kami. Kami memberikan performa yang sangat solid dan membawa pulang hasil bagus."

2 dari 2 halaman

Layak menang

Van Dijk mengakui Liverpool kesulitan membongkar pertahanan berlapis Inter. Meski begitu, ketajaman The Reds terbukti jadi pembeda dengan dua gol dari dua shots on target.

"Mereka bertahan dengan sangat baik. Laga berlangsung sangat sullit, tapi menurut saya kami layak menang. Tentu pertandingan di Liverpool nanti akan sama sulitnya," sambung Van Dijk.

"Kami sudah menduga akan ditekan lawan, bagaimanapun ini Liga Champions. Salah satu pesan pelatih sebelum pertandingan adalah bahwa kami harus siap kesulitan."

"Kami memberikan performa yang sangat bagus dan berhasil meraih clean sheet," tutupnya.

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR