BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Van Dijk Absen, Henderson Yakin Liverpool Bisa Mengatasinya

19-02-2019 11:01 | Aga Deta

Jordan Henderson (c) AFP Jordan Henderson (c) AFP

Bola.net - Kapten Liverpool Jordan Henderson tidak memungkiri timnya bakal kehilangan Virgil van Dijk. Meskipun begitu, Henderson merasa cukup yakin mereka bisa mengatasi absennya sang bek dalam pertandingan melawan Bayern Munchen.

Liverpool akan menerima kunjungan Bayern dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2) dini hari. Namun, The Reds tidak bisa diperkuat Van Dijk karena akumulasi kartu kuning.

Van Dijk terkena sanksi satu pertandingan setelah mengoleksi tiga kartu kuning bersama Liverpool di Liga Champions. Pemain berusia 27 tahun itu baru bisa bermain pada laga leg kedua di Munchen.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu punya rekor pertahanan terbaik di Premier League pada musim ini. Hal itu sebagian besar karena kontribusi dari pemain belakang asal Belanda tersebut.

1 dari 3 halaman

Bisa Mengatasi

Absennya Van Dijk jelas merupakan pukulan telak bagi Liverpool. Namun, Henderson menegaskan The Reds punya kualitas yang cukup di skuat mereka untuk mengatasi ketidakhadiran Van Dijk.

"Dia kehilangan besar tetapi saya merasa sepertinya kami memiliki kualitas yang cukup untuk bisa mengatasinya," kata Henderson di Inside Futbol.

"Terserah seluruh tim untuk bertahan, siapa pun yang bermain di sana akan tahu peran dan apa yang diharapkan dari mereka."

2 dari 3 halaman

Siap Gantikan Van Dijk

Henderson juga menambahkan bahwa ia bersedia untuk turun tangan dan bermain bersama Joel Matip di jantung pertahanan Liverpool, jika sang kapten diminta oleh Klopp.

"Saya akan selalu siap untuk bermain dan memberikan 100 persen untuk tim di mana pun saya diminta untuk bermain," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Video Pilihan

Berita video keajaiban seorang Ander Herrera saat Manchester United menang 2-0 atas Chelsea di Piala FA 2018-2019, Senin (18/2/2019).

KOMENTAR