BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Valverde Jelaskan Persiapan Barca Sebelum Menyambangi Old Trafford

06-04-2019 17:00 | Richard Andreas

Arturo Vidal, Lionel Messi, Luis Suarez (c) AP Arturo Vidal, Lionel Messi, Luis Suarez (c) AP

Bola.net - Barcelona tengah bersiap menghadapi jadwal padat melawan tim-tim kuat dalam beberapa hari ke depan. Pasukan Ernesto Valverde ini akan menjamu Atletico Madrid pada laga lanjutan La Liga, Minggu (7/4) dini hari WIB sebelum bertolak ke Manchester untuk menghadapi Setan Merah pada perempat final Liga Champions (11/4).

Dua pertandingan itu sangat penting untuk barca, khususnya di Liga Champions. Melawan Atletico, Barca wajib menang untuk memudahkan langkah mereka menuju trofi La Liga. Kontra MU, Barca harus mewaspadai semangat pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu yang gemar membuat kejutan.

Di atas kertas, laga melawan MU jelas lebih sulit. Liga Champions selalu terbukti sebagai kompetisi yang tidak memandang kekuatan tim. Barca memang unggul segalanya dari MU, tetapi pasukan Setan Merah memiliki motivasi tinggi.

Sebab itu, Valverde ingin timnya fokus mempersiapkan diri sebaik mungkin jelang menghadapi MU. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Persiapan Penting

Barca masih memiliki peluang besar untuk meraih treble winners musim ini, meski mereka membutuhkan bantuan keberuntungan di Liga Champions. Jelang menghadapi MU, Valverde yakin persiapan yang paling baik adalah dengan mengalahkan Atletico Madrid dini hari nanti.

"Pertandingan besok [vs Atletico] sangatlah penting, dan setelah itu kami punya empat hari [sebelum menghadapi MU]," buka Valverde kepada Sportsmole.

"Cara terbaik mempersiapkan diri kami untuk Liga Champions adalah dengan memainkan pertandingan hebat melawan Atletico."

Artinya, Valverde menyebut bahwa timnya harus menjaga momentum kemenangan yang terus mereka jaga dewasa ini. Dengan itu mereka bisa bermain percaya diri di Old Trafford.

2 dari 2 halaman

Ancaman Atletico

Biar begitu, Atletico jelas bukan lawan mudah. Pasukan Diego Simeone ini memiliki kekuatan pertahanan terbaik di Eropa. Tembok Atletico begitu kukuh dan sulit ditembus.

Simeone juga mengaku timnya sangat optimistis untuk memperbaiki rekor buruk mereka di Camp Nou. Atleti belum pernah meraih kemenangan di markas angker Barca itu, dan mungkin saja mereka mengakhiri kutukan itu besok.

"Bahwa kami belum pernah menang di Camp Nou justru membuat saya sangat optimistis," tegas Simeone.

"Jika kami menang besok dan tidak memenangkan laga-laga berikutnya, itu tidak berarti. Besok kami harus membuktikan identitas tim kami," tutupnya.

KOMENTAR