BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Usai Sikat Atletico, Milan Kirim Peringatan Pada Liverpool: Kami Ingin Menang!

25-11-2021 17:24 | Dimas Ardi Prasetya

Brahim Diaz (kanan) berebut bila dengan Jose Gimenez di laga Atletico Madrid vs AC Milan di Wanda Metropolitano, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Brahim Diaz (kanan) berebut bila dengan Jose Gimenez di laga Atletico Madrid vs AC Milan di Wanda Metropolitano, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang AC Milan Brahim Diaz menegaskan Rossoneri mengincar kemenangan saat bersua Liverpool demi mendapat tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-22.

AC Milan sempat mengawali comeback-nya ke Liga Champions dengan buruk. Dari tiga laga perdana mereka keok melulu.

Milan sempat terpuruk di dasar klasemen Grup B. Namun mereka kemudian mendapat poin perdananya setelah menahan imbang Porto di matchday 4 di San Siro.

Di matchday kelima, Milan berhasil memetik tiga poin saat bertamu ke markas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano. Kemenangan ini membuat Rossoneri masih punya peluang untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

1 dari 4 halaman

Kans AC Milan Lolos ke Babak 16 Besar UCL

Sekarang ini AC Milan meraih empat poin, sama dengan Atletico Madrid. Mereka bisa meraih posisi kedua jika di matchday 6 nanti berhasil meraih kemenangan.

Namun masalahnya lawan mereka adalah Liverpool. Selain itu mereka juga masih bergantung pada hasil akhir laga Porto lawan Atletico.

Milan bisa mengamankan posisi kedua apabila laga Porto vs Atletico itu berakhir imbang. Atau Rossoneri bisa melaju ke babak berikutnya jika Los Rojiblancos yang menang di laga tersebut, namun tidak lebih unggul dalam urusan selisih gol.

2 dari 4 halaman

Milan Ingin Kalahkan Liverpool

Usai mengalahkan Atletico Madrid, Brahim Diaz tentu saja merasa sangat senang. Ia kemudian memberikan peringatan kepada Liverpool.

Ia mengatakan AC Milan berniat meraih kemenangan di laga lawan tim asuhan Jurgen Klopp tersebut. Sebab Milan memang berharap bisa lolos ke babak 16 besar.

“Sekarang kami telah memenangkan pertandingan ini dengan layak. Kami akan pantas mendapatkan lebih banyak di grup ini," ujarnya pada Milan TV.

"Sekarang kami memiliki pertandingan terakhir melawan tim hebat di depan kami. Kami ingin menang dan kemudian lihat apa yang terjadi," seru Brahim Diaz.

3 dari 4 halaman

Minta Dukungan Fans

Brahim Diaz paham bahwa laga lawan Liverpool sangatlah berat. Maka dari itulah ia mengatakan AC Milan butuh dukungan penuh para fans di San Siro nanti.

“Saya bisa membayangkan, para penggemar selalu seperti malam ini. Kami membutuhkan mereka, itu akan baik-baik saja dengan mereka," tandas Brahim Diaz.

AC Milan akan menjamu Liverpool di matchday 6 Liga Champions 2021-22 pada 8 Desember 2021 nanti. Namun sebelum itu Brahim Diaz dkk akan bermain melawan Sassuolo, Genoa, dan Salernitana.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Liga Champions

(Milan TV)

KOMENTAR