BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Usai Kalahkan PSG, Manchester United Masih Punya Satu PR Besar

22-10-2020 15:40 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Bruno Fernandes setelah Membobol gawang Newcastle (c) AP Photo Selebrasi Bruno Fernandes setelah Membobol gawang Newcastle (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Peter Schmeichel mengomentari sejumlah hasil apik yang dipetik Setan Merah belakangan ini. Ia menilai bahwa saat ini yang terpenting bagi MU adalah menemukan konsistensi dalam performa mereka.

Di awal musim 2020/21 ini, performa United masih naik-turun. Di awal musim kemarin, mereka sempat mendapatkan hasil yang buruk, salah satunya adalah tumbang dari PSG dengan skor telak 6-1.

Namun setelah itu, United mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Setelah menang 4-1 melawan Newcastle, mereka berhasil menumbangkan salah satu klub terbaik Eropa saat ini, PSG dengan skor 2-1.

Schmeichel menilai dua kemenangan tersebut akan berdampak besar bagi Setan Merah. "Mereka pasti berharap kemenangan ini memberikan para pemain kepercayaan diri," buka Schmeichel kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang kiper legendaris itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bakal Diawasi Solskjaer

Schmeichel meyakini bahwa skuat Setan Merah tidak akan besar kepala dengan kemenangan kontra PSG. Ia menyebut Solskjaer akan mengawal para pemain MU agar tetap berada di arah yang tepat.

"Saya rasa para pemain United tidak akan takabur setelah kemenangan ini. Mereka adalah tim yang masih muda, namun mereka memiliki manajer yang berpengalaman."

"Ia [Solskjaer] akan mengatakan bahwa performa mereka di laga ini sudah bagus, namun mereka harus bisa mengeluarkan performa yang sama di pertandingan empat hari setelah ini [vs Chelsea] dan begitu pula saat mereka berhadapan dengan RB Leipzig."

2 dari 3 halaman

Bangun Konsistensi

Schmeichel menyebut bahwa United sudah punya modal yang bagus untuk jadi penantang gelar yang serius. Namun ia ingin pasukan Setan Merah bisa menjaga konsistensi performa mereka.

"Mereka tidak bisa berpuas diri hanya karena menang di satu pertandingan. Mereka masih memiliki banyak hal untuk dikerjakan."

"Saya rasa mereka masih cukup jauh sebelum menjadi penantang gelar yang serius. Namun saya rasa permainan mereka di laga ini sangat fantastis dan mereka mengambil langkah yang besar ke arah yang tepat." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Peringkat Dua

Kemenangan atas PSG di tengah pekan kemarin membuat Manchester United menempati peringkat dua klasemen sementara grup H.

Mereka hanya kalah selisih gol dari RB Leipzig yang menempati peringkat pertama.

(MUTV)

KOMENTAR