BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Usai Kalah dari Manchester City, Chelsea Ingin Jadikan Juventus Pelampiasan

28-09-2021 10:30 | Aga Deta

Selebrasi skuad Chelsea usai menaklukkan Aston Villa lewat babak adu penalti, Carabao Cup 2021/22 (c) AP Photo
Selebrasi skuad Chelsea usai menaklukkan Aston Villa lewat babak adu penalti, Carabao Cup 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Seusai tumbang dari Manchester City, Chelsea bertekad bangkit saat menyambangi markas Juventus. Hal tersebut ditegaskan oleh bek The Blues Andreas Christensen.

Chelsea takluk 0-1 saat menjamu Man City pada pekan keenam Premier League, Sabtu ((25/9/2021). Gabriel Jesus menjadi penentu kemenangan The Citizens di Stamford Bridge.

Bagi Chelsea, itu merupakan kekalahan pertama mereka pada musim ini. Alhasil, Romelu Lukaku dan kolega harus turun ke peringkat ketiga di Premier League.

Setelah takluk dari Man City, Chelsea sudah ditunggu Juventus. Mereka akan menghadapi wakil Italia tersebut pada matchday kedua Grup H Liga Champions, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

1 dari 3 halaman

Ingin Bangkit

Setelah menelan kekalahan dari Manchester City, Christensen menuntut timnya untuk bangkit di markas Juventus. Pemain asal Denmark tersebut bertekad meraih kemenangan di markas Bianconeri.

"Ini pertandingan sempurna untuk direspons," kata Christensen di situs resmi klub.

"Tidak menyenangkan menelan kekalahan pertama kami, tetapi sekarang kami memiliki pertandingan lain yang akan datang dengan sangat cepat dan itu adalah pertandingan yang sulit juga.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi ini juga kesempatan bagus untuk kembali bermain sepakbola dengan cara yang kami inginkan, cara kami melihat diri kami sendiri, bermain dengan penuh keyakinan lagi.

"Ini pertandingan yang sulit, tetapi tidak ada cara yang lebih baik untuk bangkit dari kekalahan dengan mengalahkan tim bagus lainnya."

2 dari 3 halaman

Bukan Tim Bertahan

Chelsea tanpa satu pun tembakan ke gawang saat takluk dari Manchester City. Christensen menepis anggapan bahwa timnya cuma bermain bertahan.

“Saya tidak berpikir kami melihat diri kami sebagai tim bertahan,” tambahnya.

“Kami telah menunjukkan di pertandingan lain kami bisa bermain dengan lima bek atau tiga bek dengan kualitas. Kami ingin berada di posisi terdepan."

3 dari 3 halaman

Tampil di Bawah Standar

Christensen merasa sangat kecewa Chelsea harus menelan kekalahan dari Manchester City di kandang sendiri. Dia merasa timnya tampil di bawah standar dalam pertandingan tersebut.

"Saya pikir Anda selalu merasa seperti itu ketika Anda bermain di rumah. Itu adalah pertandingan yang sulit untuk dilalui dan hanya setelah gol mereka kami menjadi hidup, tetapi pada saat itu sudah terlambat.

“Kami memasuki pertandingan dengan cukup kuat, tetapi mereka lebih baik pada hari itu. Itu akan selalu menjadi pertandingan yang sulit. Kami merasa seperti kami sedikit memberikan babak pertama dan kami terlambat masuk ke permainan. Rasanya seperti kami kekurangan segalanya, terutama di babak pertama.

“Begitu kami menguasai bola di babak pertama, kami benar-benar tidak punya pilihan. Kami kekurangan sedikit intensitas, energi ke depan, sedikit ketenangan saat menguasai bola. Kami tidak memiliki apa yang biasanya kami miliki dalam penguasaan bola, jadi itu sedikit turun dari segalanya dan itu mengecewakan tetapi kami menatap ke depan."

Sumber: Chelsea

KOMENTAR