BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Untuk Urusan Ini, Christian Pulisic Sukses Menyamai Lionel Messi

14-04-2021 09:22 | Yaumil Azis

Aksi Christian Pulisic dalam laga Chelsea vs Porto, Rabu (14/4/2021) (c) AP Photo Aksi Christian Pulisic dalam laga Chelsea vs Porto, Rabu (14/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Christian Pulisic turut bermain sejak menit awal saat Chelsea bertemu Porto dalam laga leg kedua babak perempat final Liga Champions, Rabu (14/4/2021) dinihari. Sayangnya, tidak seperti waktu melawan Crystal Palace, ia tidak mencetak gol di laga ini.

Faktanya, dalam laga yang berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan tersebut Chelsea harus menelan kekalahan dengan skor 0-1. Akan tetapi, mereka tetap dinyatakan lolos ke semifinal karena unggul secara agregat 2-1.

Kemenangan di leg pertama menjadi modal penting yang sukses meloloskan the Blues ke semifinal. Ya, mereka berhasil menuai kemenangan dengan skor 2-0 pada pertandingan yang juga digelar di Ramon Sanchez Pizjuan tersebut.

Modal itu membuat Chelsea hanya perlu meraih hasil imbang, atau kalah tanpa kebobolan lebih dari satu gol. Mereka bisa menahan serangan lawan dan bahkan nyaris mencatatkan clean sheet kalau Mehdi Taremi tidak mencetak gol pada masa injury time.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Minim Tembakan Tepat Sasaran

Laga kali ini tidak berlangsung sesengit yang diharapkan. Meski sedang tertinggal, Porto hanya bisa melepaskan delapan tembakan saja. Itupun hanya dua yang menemui sasaran. Chelsea lebih buruk lagi. Hanya satu yang menemui sasaran dari delapan tembakan.

Menurut catatan BBC Sports, dua dari tiga tembakan tepat sasaran yang tercipta dari laga kali ini dihasilkan di masa injury time. Sudah jelas, gol Taremi masuk ke dalam dua tembakan tersebut. Satu lagi sisanya dilepaskan oleh Christian Pulisic.

Ngomong-ngomong, ini adalah kali pertama Chelsea kebobolan gol di masa injury time laga Liga Champions sejak April 2005. Terakhir kali mereka membukukan catatan ini adalah kala melawan Bayern Munchen, di mana gol tersebut dibukukan oleh Mehmet Scholl di menit ke-95.

2 dari 2 halaman

Pulisic Menyamai Rekor Messi

Catatan menarik lainnya dibukukan oleh Pulisic. Diketahui bahwa pemain asal Amerika Serikat itu mendapatkan 11 pelanggaran di pertandingan kali ini. Torehan terbanyak yang pernah didapatkan seorang pemain di Liga Champions sejak tahun 2011.

Bintang Barcelona, Lionel Messi, menjadi pemain terarkhir yang dilanggar sesering itu dalam satu pertandingan Liga Champions. Itu terjadi ketika dirinya memperkuat Barcelona melawan Real Madrid di babak semifinal.

Terakhir, ini adalah kali ke-8 Chelsea mencapai babak semifinal. Dan perlu diketahui bahwa tidak ada tim Inggris dalam sejarah kompetisi yang mampu mencatatkan torehan tersebut selain the Blues.

(BBC Sport/Goal International)

KOMENTAR