Unik! Gelar Juara Liga Champions Mateo Kovacic Lebih Banyak dari Chelsea dan Man City

Asad Arifin | 25 Mei 2021, 15:24
Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic (c) AP Photo
Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic (c) AP Photo

Bola.net - Final Liga Champions musim 2020/2021 bakal jadi final ke-4 bagi gelandang Chelsea, Mateo Kovacic. Hanya saja, pada tiga laga final sebelumnya, dia tidak pernah bermain untuk klubnya.


Chelsea akan berjumpa Manchester City pada final Liga Champions musim ini. Duel sesama klub empat besar Premier League ini akan digelar di Stadion Do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Bagi Chelsea, mereka punya kans untuk meraih gelar juara Liga Champions kedua. Sebelumnya, The Blues menjadi juara pada musim 2011/2012. Sedangkan, bagi Man City, adalah peluang untuk mendapat trofi pertamanya.

1 dari 2 halaman

Catatan Unik Mateo Kovacic

Raihan trofi Man City dan Chelsea di Liga Champions masih sangat minim. Bahkan, Man City belum pernah meraih juara. Hal ini kontras dengan salah satu pemain yang akan berlaga di final nanti, Mateo Kovacic.

Gelandang asal Kroasia itu sudah punya tiga gelar juara. Lebih banyak dari capaian Chelsea dan Man City. Semua gelar itu diraih ketika Kovacic bermain untuk Real Madrid dan menjadi juara secara beruntun.

"Jelas saya tiga tahun di Madrid dan sayangnya saya tidak bermain di final,” kata Kovacic.

"Itu tidak pernah mudah, tetapi saya memainkan peran saya di sana. Saya akan tampil jika ada pemain yang cedera atau sanksi. Saya selalu ada untuk membantu. Itu bagian saya di sana," kata Kovacic.

2 dari 2 halaman

Final ke-4 dan Yakin Bermain

Mateo Kovacic hanya duduk di bangku cadangan pada tiga laga final Liga Champions bersama Real Madrid. Sesuatu yang dia yakini tidak akan terjadi pada final ke-4. Kovacic yakin akan dimainkan Chelsea pada laga final nanti.

"Chelsea sedikit berbeda. Akan sangat besar peluang saya untuk bermain," kata Kovacic.

"Ketika saya meninggalkan Real Madrid, saya berkata saya akan mencoba yang terbaik dan bekerja sangat keras untuk satu kali mencapai final dan bermain. terima kasih kepada Tuhan kami ada di sini," tegas mantan pemain Inter Milan tersebut.

Sumber: SportsMole

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR