BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Unggul Agregat Atas Real Madrid, Bernardo Silva Tegaskan Manchester City Belum Pasti Lolos

22-05-2020 18:18 | Ari Prayoga

Bernardo Silva (c) AP Photo Bernardo Silva (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang serang Manchester City, Bernardo Silva menegaskan bahwa timnya belum pasti lolos dari babak 16 besar Liga Champions meski sudah unggul agregat atas Real Madrid.

Dalam laga leg pertama babak 16 besar yang digelar Februari lalu, Manchester City tampil luar biasa di Santiago Bernabeu untuk mempermalukan tuan rumah dengan skor 21.

Leg kedua belum sempat digelar karena kompetisi dihentikan akibat pandemi virus Corona. Namun, kini rencana untuk melanjutkan kompetisi kembali mengemuka, yakni mulai Agustus nanti.

1 dari 3 halaman

Tak Boleh Coret Real Madrid

Terlepas dari keunggulan agregat yang kini dimiiki timnya, Bernardo Silva tetap tak mau mencoret Real Madrid dari kompetisi.

"Anda tak bisa mencoret tim mana pun, apalagi Real Madrid yang pernah menjuarai Liga Champions 13 kali," ujar Bernardo Silva kepada AS.

"Tak ada pemain lain yang memiliki pengalaman seperti pemain Real Madrid di kompetisi ini, jadi kita tak boleh merasa kami sudah mengalahkan mereka," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Peluang Tetap Terbuka

Bernardo Silva pun mengajak timnya untuk tetap mengerahkan seluruh tenaga pada leg kedua nant jika memang ingin lolos ke babak perempat final.

"Semua masih terbuka. Ketika Anda bermain melawan tim seperti Madrid maka tak ada yang pasti. Kita sudah melihat banyak laga dalam beberapa musim terakhir berakhir sebaliknya. Lihatlah Barca musim lalu, mengalahkan Liverpool 3-0 dan kemudian kalah 4-0. Anda tak pernah tahu," tutur Bernardo Silva.

"Ini merupakan hasil yang bagus dan kami berada di posisi yang bagus untuk lolos ke perempat final. Ini merupakan laga berat dan kami harus bermain bagus dan menjaga konsentrasi kami," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Harapan Bernardo Silva

Setelah mendominasi Premier League dalam dua musim sebelumnya, Bernardo Silva kini menegaskan bahwa Manchester City bertekad meraih kesuksesan di pentas Eropa.

"Dalam tiga tahun terakhir kami memenangi segalanya di Inggris, musim lalu kami memenangi empat gelar Inggris, musim ini kami memenangi Piala Super dan Piala Liga, kami masih ada di Piala FA dan kami ingin menjuarainya," kata Bernardo Silva.

"Namun, Liga Champions adalah gelar yang ingin dimenangi oleh klub, pemain, dan Pep Guardiola. Kami tahu ini adalah turnamen yang sulit, tapi kami akan berjuang meraihnya," tukasnya.

Sumber: AS

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland