UEFA Undi Ulang 16 Besar UCL, Pep Guardiola: Kalau Gak Diulang Malah Aneh!

Serafin Unus Pasi | 13 Desember 2021, 20:42
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester City, Pep Guardiola tidak mempermasalahkan UEFA mengundi ulang babak 16 besar Liga Champions 2021/22. Sang manajer bisa memaklumi keputusan tersebut.

Sore tadi, UEFA melakukan undian 16 besar Liga Champions 2021/22. Manchester City menjadi salah satu tim yang ikut dalam undian ini.

Proses undian sebenarnya berjalan lancar. Namun beberapa menit setelah undian selesai, UEFA mengumumkan bahwa undian akan diulang karena adanya kesalahan teknis.

Ketika dimintai komentar mengenai masalah ini, begini jawaban Pep. "Saya rasa kesalahan-kesalahan seperti ini akan terulang lagi," ujar Pep kepada BBC Sports.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Manusiawi

Menurut Pep, blunder yang dilakukan UEFA ini tidak perlu dibesar-besarkan. Karena ia menilai kesalahan-kesalahan seperti ini bisa terjadi kapan saja.

Jadi ia mengapresiasi langkah UEFA untuk melakukan pengundian ulang untuk pertandingan 16 besar Liga Champions itu.

"Saya rasa situasinya tadi memang sebuah kesalahan. Situasi ini bisa terjadi kepada siapa saja, baik eorang manajer, seorang pemain atau bahkan UEFA juga bisa melakukan kesalahan,"

2 dari 4 halaman

Keputusan Tepat

Menurut Pep, keputusan UEFA mengundi ulang 16 besar Liga Champions adalah keputusan yang tepat. Karena itu menegakkan asas keadilan bagi para kontestan.

Pep menyebut bahwa akan sangat aneh jika UEFA tetap mempertahankan hasil undian yang pertama. Padahal ada kesalahan fatal mengenai itu.

"Saya rasa ini keputusan yang adil. Akan jadi kesalahan besar jika UEFA tidak mengulangi undian ini, akan ada banyak kecurigaan di sana-sini," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Lawan City

Berdasarkan undian pertama, City akan bertemu dengan wakil Spanyol. Mereka dipertemukan melawan Villarreal.

Namun City dipastikan punya lawan yang baru di babak 16 besar nanti.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR