BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tumbang dari Real Madrid, Ada Satu Kelemahan Liverpool yang Terlihat Jelas

15-04-2021 06:00 | Richard Andreas

Ekspresi kekecewaan Mohamed Salah usai Liverpool tersingkir dari Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Ekspresi kekecewaan Mohamed Salah usai Liverpool tersingkir dari Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool harus gigit jari usai tersingkir dari perempat final Liga Champions. Mereka harus mengaku kalah dari Real Madrid dalam duel dua leg perempat final.

Kamis (15/4/2021) dini hari WIB tadi, The Reds hanya bisa bermain imbang 0-0 di Anfield dalam duel leg kedua. Hasil ini tidak cukup karena Liverpool takluk 1-3 dalam lawatan ke markas Madrid pekan lalu.

Liverpool tersingkir dan dipastikan puasa gelar musim ini. Pasukan Jurgen Klopp sudah terseok-seok sejak awal musim dan kini situasi mereka sudah telanjur buruk.

Hasil imbang 0-0 ini juga menunjukkan satu kelemahan utama Liverpool, apa itu?

1 dari 2 halaman

Butuh striker

Sudah sejak lama Liverpool dinilai butuh striker nomor 9 yang mematikan, yang bisa menuntaskan setengah peluang jadi gol. Kini kebutuhan itu terlihat jelas di laga kontra Madrid.

Liverpool sebenarnya tampil ofensif sepanjang laga, terus mengurung Madrid. Namun, mereka tidak punya target serang yang bisa merepotkan bek-bek Madrid.

Benar Mohamed Salah merepotkan, Roberto Firmino juga beberapa kali dapat peluang, tapi mereka bukanlah striker murni yang bisa membuat bek Madrid hilang fokus.

Andai Liverpool punya satu striker murni level top, katakanlah sekelas Harry Kane, konsentrasi bek Madrid akan terpecah, dan setelahnya ruang untuk Salah akan terbuka.

2 dari 2 halaman

Finishing buruk

Selain satu kelemahan utama tersebut, Liverpool juga menunjukkan masalah besar lainnya. Finishing mereka lagi-lagi mengecewakan di laga sepenting ini.

The Reds melepas 15 tembakan, 4 di antaranya tepat sasaran. Di antara 11 tembakan melenceng tersebut, seharusnya ada satu atau dua yang bisa jadi gol.

Finishing buruk ini sudah jadi masalah Liverpool sejak beberapa bulan lalu dan sepertinya belum pulih sampai saat ini.

Sumber: Bola

KOMENTAR