BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tuchel Mengaku Sering Peluk Kante, Kenapa Nih?

05-05-2021 17:42 | Dimas Ardi Prasetya

NGolo Kante memenangkan duel dengan Toni Kroos pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo NGolo Kante memenangkan duel dengan Toni Kroos pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengaku ia tak bisa berhenti memeluk salah satu gelandangnya yakni N'Golo Kante karena ia punya kepribadian yang menyenangkan dan juga memiliki mentalitas pejuang.

Kante sudah membela Chelsea sejak tahun 2016 lalu. Ia dibeli The Blues setelah sukses membawa Leicester City juara Premier League.

Kante langsung tampil gacor. Ia membantu Chelsea meraih gelar juara Premier League di musim perdananya.

Sejak saat itu tak terbantahkan lagi bahwa ia adalah salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia saat ini. Dengan status itu tentu banyak klub maupun pelatih yang mengidamkan jasanya.

1 dari 2 halaman

Tuchel Suka Peluk Kante

N'Golo Kante merupakan pemain yang tak banyak ulah. Ia adalah sosok pria pendiam namun murah senyum.

Kepribadian Kante ini rupanya sangat disukai oleh Thomas Tuchel. Maka dari itu, manajer asal Jerman itu pun mengaku ia kerap memeluk pemain asal Prancis tersebut.

"Ia harus menerima bahwa saya akan memeluknya, saya sering melakukan ini. Ia pria yang baik, hampir pemalu. Ia pendiam, ia suka waktu berkualitasnya sendiri dan ia tidak berisik," tuturnya seperti dilansir Goal.

"Saya melihatnya banyak tersenyum, saya melihatnya berinteraksi dengan semua orang tetapi dengan caranya sendiri, sangat pemalu dan sopan, tetapi saya sangat senang bahwa pemain seperti dirinya ada. Sungguh menyenangkan untuk diperhatikan," ujar Tuchel.

"Apa yang Ia lakukan dengan mentalitasnya, seorang penolong sejati selalu memberikan segalanya untuk membantu siapa pun di lapangan sebagai pria yang baik, rendah hati dan pendiam. Ia adalah pria yang Anda butuhkan untuk memenangkan trofi. Itulah mengapa saya sangat, sangat bahagia bahwa ia ada di sini," seru Tuchel.

2 dari 2 halaman

Ingin Menangkan Liga Champions Demi Kante

N'Golo Kante sejauh ini sudah mengoleksi sejumlah gelar juara. Namun ia belum pernah meraih trofi Liga Champions.

Maka dari itu, Thomas Tuchel berharap Chelsea bisa meraih gelar Liga Champions. Dengan demikian Kante bisa melengkapi koleksi gelarnya.

“Saya telah memimpikan pemain ini, berjuang untuk pemain ini di klub mana pun tempat saya melatih dan sekarang ia adalah pemain saya. Ia telah memenangkan banyak trofi kecuali Liga Champions," ujarnya.

"Saya yakin ia akan melakukan segalanya untuk mendapatkan trofi ini," sambung Tuchel.

N'Golo Kante sejauh ini telah bermain sebanyak 213 kali bagi Chelsea di semua ajang kompetisi. Sekarang ia masih terikat kontrak dengan The Blues hingga tahun 2023.

(Goal)

KOMENTAR