Tuchel Jelaskan Cara Chelsea Bertamu ke Markas Lille, Jadi Pakai Uang Kai Havertz?

Yaumil Azis | 16 Maret 2022, 02:16
Tuchel Jelaskan Cara Chelsea Bertamu ke Markas Lille, Jadi Pakai Uang Kai Havertz?
Pemain Chelsea Kai Havertz. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea harus merasakan dampak dari sanksi yang diberikan pemerintah Inggris kepada sang pemilik, Roman Abramovich. Salah satunya adalah pembatasan pengeluaran untuk laga tandang.

Garis besarnya, Chelsea merupakan salah satu aset Roman Abramovich yang dibekukan oleh pemerintah Inggris. Tujuan pembekuan itu adalah untuk mengetahui dan mencegah keterlibatan klub dalam serangan Rusia terhadap Ukraina.

Pemerintah Inggris sedang melakukan investigasi, sehingga semua aktivitas klub yang berhubungan dengan uang harus dibatasi. Tidak terkecuali anggaran bepergian untuk melakoni pertandingan di markas lawan.

Chelsea pun hanya dibolehkan mengeluarkan uang sebanyak 20 ribu pounds untuk laga tandang terdekat. Kabarnya, nominal tersebut bakal ditambah untuk kunjungan ke markas klub yang berikutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Penyesuaian

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions adalah laga tandang Chelsea yang paling terdekat. Mereka harus mengunjungi Stade Pierre-Mauroy untuk menghadapi Lille dan mengamankan satu tempat di babak perempat final.

Ketidakjelasan soal bagaimana cara Chelsea berkunjung ke markas Lille sempat menjadi pembahasan. Pada akhirnya, the Blues mampu tiba di Prancis dengan selamat dengan kondisi uang yang pas-pasan.

Kai Havertz selaku pemain Chelsea telah menyatakan siap menanggung biaya bepergian klub. Ternyata Chelsea tidak memanfaatkan kerelaan sang pemain untuk laga ini, dan hanya melakukan penyesuaian pada staf yang ikut ke Prancis.

"Kami memiliki batasan dan harus menghadapinya. Ada penyesuaian pada jumlah staf yang bepergian dan menginap," kata sang pelatih, Thomas Tuchel, seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

2 dari 2 halaman

Lebih Sulit ke Markas Middlesbrough

Beberapa hari setelah laga ini, Chelsea bakal menjalani laga tandang lainnya untuk pagelaran FA Cup. Kali ini mereka tidak perlu bepergian antar negara, mengingat FA Cup sendiri masih berada dalam lingkup kompetisi domestik.

Kendati demikian, Tuchel mengatakan bahwa misi bepergian ke markas Middlesbrough lebih berat ketimbang Lille. Sayang pria asal Jerman tersebut tidak menjelaskan lebih rinci tentang kesulitan Chelsea ke Riverside Stadium.

"Kami memiliki kerangka kerja untuk pergi dan bermain di Lille. Tidak ada alasan. Lebih sulit untuk mengatur segalanya dengan cara terbaik untuk Piala FA, tapi kami tetap bakalan menghadapinya," pungkas Tuchel.

Memang, belum waktunya bagi Tuchel untuk memikirkan laga perempat final FA Cup itu. Chelsea harus fokus melawan Lille dan mempertahankan keunggulan agregat 2-0 untuk melaju ke babak perempat final Liga Champions.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR