Tuchel Dedikasikan Keberhasilan Chelsea Lolos Semifinal untuk Kovacic

Aga Deta | 14 April 2021, 11:28
Thomas Tuchel. (c) Pool Getty via AP Photo
Thomas Tuchel. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Chelsea berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Porto. Pelatih The Blues, Thomas Tuchel, mendedikasikan keberhasilan itu untuk Mateo Kovacic.


Chelsea takluk 0-1 saat menghadapi Porto pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB. Tuan rumah kalah berkat gol Mehdi Taremi menjelang pertandingan usai.

Meski kalah, Chelsea berhak atas satu tempat di semifinal dengan kemenangan agregat 2-1. The Blues sebelumnya unggul 2-0 atas Dragoes di leg pertama.

Kovacic sendiri rencananya akan jadi starter dalam pertandingan melawan Porto. Namun gelandang asal Kroasia itu terpaksa absen karena mengalami cedera hamstring saat latihan.

1 dari 3 halaman

Dedikasikan untuk Kovacic

Tuchel mengaku sangat sedih melihat Kovacic harus menepi karena mengalami cedera. Untuk itu, dia mendedikasikan kesuksesan timnya menembus semifinal untuk sang pemain.

"Sayangnya ya, saya sangat sedih kemarin melihat dia setelah dua puluh menit dalam latihan mengalami cedera otot," kata Tuchel.

"Saya sangat sedih karena kami tidak memiliki begitu banyak pemain berpengalaman yang telah bermain di Liga Champions berkali-kali.

"Jika Anda melihatnya ketika lagu kebangsaan dimainkan dan dia berdiri di sana, dia santai dan dia seorang pejuang yang keras - semua orang senang dia ada di sekitar mereka. Jadi kami melakukannya untuknya hari ini."

2 dari 3 halaman

Absen Lawan Man City

Tuchel juga memastikan kalau Kovacic tidak akan bisa bermain melawan Manchester City di semifinal Piala FA pada akhir pekan ini.

"Kami memainkan permainan dalam kotak-kotak kecil dan hamstringnya cedera. Dia juga tidak yakin untuk pertandingan melawan City. Dia adalah kehilangan besar," sambungnya.

3 dari 3 halaman

N'Golo Kante Jadi Starter

Tuchel juga menjelaskan alasannya memainkan N'Golo Kante. Gelandang asal Prancis itu tampil sebagai starter meski kondisi fisiknya belum pulih 100 persen.

"Itu diambil dari tangan saya [apakah Kante menjadi starter], keputusan diambil saat Kova mengalami cedera," beber Tuchel.

"Sayangnya, saya ingin sekali memiliki pilihan agar N'Golo dari bangku cadangan untuk 100% yakin bahwa dia bisa menyelesaikan pertandingan. Itu masih mungkin. Dia merasa sangat baik.

"Senang rasanya memiliki N'Golo di lapangan, dia memberi kami kepercayaan diri yang tinggi, membuat semua orang merasa aman, memiliki pengaruh besar sepanjang waktu. Perempat final Liga Champions adalah momen baginya untuk berada di lapangan untuk Chelsea."

Sumber: Metro

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR