Trofi Liga Champions, Akhir Penantian Sembilan Tahun Cesar Azpilicueta

Afdholud Dzikry | 30 Mei 2021, 06:09
Cesar Azpilicueta berpose dengan trofi Liga Champions. (c) AP Photo
Cesar Azpilicueta berpose dengan trofi Liga Champions. (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta tak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah Chelsea dipastikan memenangi trofi Liga Champions. Di final Liga Champions, Chelsea sukses mengalahkan Manchester City.

Bermain di Estadion Do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB, Chelsea keluar sebagai yang terbaik di Eropa berkat kemenangan tipis 1-0. Satu-satunya gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Kai Havertz pada menit ke-42.

Berbicara setelah pertandingan, kapten The Blues tersebut mengatakan betapa hasil ini memiliki banyak arti baginya dan juga tim. Terutama setelah perjalanan musim ini yang naik turun bagi Chelsea.

"Ada banyak emosi di sini. Ini sudah menjadi musim yang sulit, tapi kami mengakhirinya ini dengan cara terbaik," ujarnya di situs resmi UEFA.

"Ini kemenangan yang layak. Saya ingin mengapresiasi seluruh grup, persiapan dari staf dan dari semua orang sungguh luar biasa," tambahnya.

1 dari 2 halaman

Akhir Penantian Panjang

Bagi Azpilicueta, menjadi juara Liga Champions bersama Chelsea juga mengakhiri penantiannya yang cukup panjang. Ya, bek asal Spanyol tersebut bergabung ke Stamford Bridge pada 2012 silam.

Yakni beberapa saat setelah Chelsea memenangi trofi Liga Champions 2012. Pada Agustus 2012, Azpi didatangkan Chelsea dari Marseille dan sejak itu telah memenangi beberapa gelar seperti 2 kali Liga Europa, 2 Premier League, dan 1 Piala FA sebelum trofi Liga Champions musim ini.

"Ketika anda bermain di sebuah klub seperti Chelsea, anda selalu melihat ke masa depan. Kami merayakan gelar ini, kami juara, tapi kemudian kami akan kembali dan kami ingin berjuang untuk segalanya. Saya bahagia malam ini karena saya bisa memegang trofi yang saya rindukan dengan tangan saya sendiri," terangnya.

"Saya katakan kemarin bahwa saya bangga memimpin tim ini, tapi saya ingin lebih bangga dari itu, dan ini luar biasa. Terima kasih pada rekan setim dan semua yang ada di klub. Kami mengakhirinya dengan baik dan tentu saya sangat bahagia," tandasnya.

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR