BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Trippier: Jika Anda Bertarung Secara Langsung Dengan Liverpool, Anda Bisa Kalah 6-0

20-03-2020 18:26 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Atletico Madrid, Kieran Trippier. (c) AP Photo Pemain Atletico Madrid, Kieran Trippier. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Atletico Madrid Kieran Trippier memberikan pembelaan terkait pemilihan taktik timnya saat berjumpa dengan Liverpool.

Atletico bersua dengan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions. Di kedua leg tersebut, Los Rojiblancos lebih banyak bertahan di areanya sendiri.

Liverpool pun mendominasi penguasaan bola baik di Wanda Metropolitano maupun di Anfield. Akan tetapi, The Reds kesulitan untuk bisa menembus pertahanan berlapis tim racikan Diego Simeone tersebut.

Di leg pertama mereka kalah 1-0 dan di leg kedua 2-3. Secara agregat, Liverpool kalah 2-4 dari Atletico.

1 dari 2 halaman

Alasan Pilih Taktik Bertahan

Banyak pihak yang mencibir pemilihan taktik Atletico Madrid. Salah satunya adalah manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Kieran Trippier akhirnya memberikan pembelaan atas pemilihan taktik tersebut. Bek asal Inggris ini mengatakan bahwa taktik itu memang yang paling cocok untuk digunakan melawan Liverpool.

"Jika Anda pergi ke sana dan bertarung dengan Liverpool, Anda akan dikalahkan 6-0. Saya tidak tahu apa yang orang-orang harapkan," ujar Trippier kepada Mirror.

"Anda melihat para pakar mengeluh karena kami memang bertahan, tetapi apakah mereka mengharapkan kami untuk pergi ke sana dan bermain sepak bola menyerang, terutama dengan Liverpool yang bermain seperti yang mereka mainkan saat ini? Anda perlu pergi ke sana dengan sebuah rencana dan kami melakukan itu," serunya.

"Kami memang harus bertahan, tetapi yang terpenting adalah kami mendapat kemenangan," koarnya.

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Kelelahan Liverpool

Kieran Trippier kemudian mengungkapkan rahasia kemenangan Atletico Madrid atas Liverpool di Anfield. Kemenangan seperti itu sendiri sangat sulit diraih oleh tim-tim lain karena The Reds terkenal sangat ganas di kandangnya sendiri.

Trippier mengaku timnya memanfaatkan kelelahan para penggawa Liverpool. Sebelum pertandingan semua pemain sudah memprediksi bahwa Jordan Henderson dkk pasti akan kehabisan bensin di tengah jalan.

"Kami tahu mereka akan meledak karena jumlah tekanan yang mereka berikan dan jumlah energi yang mereka masukkan ke dalam permainan," seru Trippier.

"Kami tahu mereka akan melambat. Kami butuh lebih dari 100 menit, tetapi kami menang 3-2. Orang-orang bisa mengeluh sebanyak yang mereka inginkan, tetapi kami pikir itu perlu untuk jenis permainan seperti itu," ujarnya.

"Seiring bertambahnya usia saya, itu sudah berhenti mengganggu saya. Liverpool tidak mengesampingkan peluang mereka dan kami mengalahkan mereka di kedua leg. Ini berhasil dan itulah yang dimaksud sepak bola," klaimnya.

(Mirror)

KOMENTAR