BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Trio Modric, Kroos, dan Casemiro: Menua, Tapi Belum Habis!

20-10-2021 13:14 | Asad Arifin

Luka Modric masuk menggantikan Toni Kroos pada laga melawan Gladbach di Grup B Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo
Luka Modric masuk menggantikan Toni Kroos pada laga melawan Gladbach di Grup B Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Usia memang sudah senja. Tapi, tidak ada yang perlu diragukan dari trio Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro di lini tengah Real Madrid. Mereka masih belum habis dan layak mendapat pujian.

Real Madrid berpesta lima gol ke gawang Shakhtar Donetsk kala kedua tim bertemu dalam partai matchday 3 fase grup Liga Champions 2021/22 yang digelar di NSK Olympiysky, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB.

Walau tidak mencatatkan namanya di papan skor, peran trio Modric, Kroos, dan Casemiro di lini tengah Real Madrid sangat bagus. Mereka pun mendapat pujian langsung dari sang pelatih, Carlo Ancelotti, begitu laga usai.

1 dari 3 halaman

Hanya Bisa Memuji

Gelandang Real Madrid, Luka Modric (c) AP Photo
Gelandang Real Madrid, Luka Modric (c) AP Photo

Modric, Kroos, dan Casemiro bermain sejak menit awal ada duel melawan Shakhtar. Ini adalah momen yang cukup jarang terjadi musim ini. Sebab, mereka tidak selalu berada dalam kondisi yang bugar bersamaan.

"Kroos menggerakkan bola dengan rapi. Dia tidak takut bermain ketika dia berada di bawah tekanan," buka Ancelotti dikutip dari Marca.

"Saya tidak perlu mengatakan apa-apa tentang trio gelandang saya karena mereka telah memenangkan segalanya dan masih punya ambisi serta komitmen yang besar. Anda hanya bisa memuji mereka," sambungnya.

"Anda tidak bisa mengatakan apa pun lagi," tegas pelatih asal Italia.

2 dari 3 halaman

Menua, Tapi Belum Habis

Gelandang Real Madrid, Casemiro (c) AP Photo
Gelandang Real Madrid, Casemiro (c) AP Photo

Modric, Kroos, dan Casemiro membantu Real Madrid meraih empat gelar juara Liga Champions. Mereka adalah bagian dari kejayaan klub pada era 2010-an. Usianya tidak lagi muda, tapi kualitasnya masih nyata.

Modric kini sudah berusia 36 tahun. Kontraknya akan habis pada Juni 2022 nanti. Sementara, Kroos akan berusia 32 pada awal tahun depan. Casemiro, yang paling muda, akan berusia 30, satu bulan setelah Kroos berulang tahun.

Ancelotti tidak menutup mata dengan faktor usia itu. Fede Valverde dan Eduardo Camavinga disiapkan sebagai pengganti. Tapi, mereka bertiga jelas belum habis dan masih berada pada level yang sangat kompetitif.

3 dari 3 halaman

Kepemimpinan Benzema

Karim Benzema, striker Prancis (c) AP Photo
Karim Benzema, striker Prancis (c) AP Photo

Satu lagi pemain uzur yang punya peran penting di Real Madrid adalah Karim Benzema. Pada 19 Desember nanti, pria asal Prancis akan berusia 34. Benzema, kata Ancelotti, kini menjadi pemain yang sangat matang.

“Karim memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, seperti yang dilakukan Modric dan Kroos," katanya.

"Enam tahun lalu, Karim lebih muda tetapi sekarang dia memiliki lebih banyak kepribadian. Dia masih pemain yang sama. Saya pribadi menyukainya sebelumnya dan dan sekarang saya juga masih sangat menyukainya," tegas Don Carlo.

Sumber: Marca

KOMENTAR