BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Trio Liverpool Tak Berkutik di Markas Napoli, Van Dijk: Itu Bisa Terjadi

19-09-2019 11:30 | Richard Andreas

Napoli Vs Liverpool (c) AP Photo Napoli Vs Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Trio penyerang Liverpool tak berdaya menghadapi pertahanan kukuh Napoli pada matchday 1 Grup E Liga Champions 2019/19, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. Tanpa perlawanan, The Reds takluk 0-2 di San Paolo.

Usai pertandingan tersebut, Jurgen Klopp mengkritik kekurangan timnya dalam mengambil keputusan yang tepat. Pemain-pemain Liverpool sering keliru membuat umpan yang tepat, bahkan terkadang tetap membawa bola yang seharusnya diumpan.

Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dikenal sebagai salah satu trio paling mematikan di dunia. Namun, pada laga tersebut, ketiganya gagal membuat ancaman yang berarti.

Keputusan-keputusan salah itulah yang membuat tiga pemain ini kesulitan. Baca ulasan selengkapnya di bawah in ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Biasa Terjadi

Bek Liverpool, Virgil van Dijk memahami kritik Klopp, tapi dia tidak bisa menyalahkan tiga penyerang Liverpool. Mereka memang beberapa kali membuat keputusan yang salah, tapi itu bukan berarti kemampuan mereka luntur.

"Itu bisa terjadi, begitulah sepak bola, hal seperti itu terkadang bisa terjadi. Anda berharap pada akhirnya akan berbeda, atau umpan yang tepat, Anda tahu bahwa Anda memilih umpan yang keliru daripada umpan yang seharusnya," tutur Van Dijk kepada Goal internasional.

"Namun, Anda tahu, terkadang hal seperti itu bisa terjadi - akan selalu ada beberapa momen dalam pertandingan yang seharusnya bisa lebih baik."

2 dari 2 halaman

Tampil Baik

Lebih lanjut, Van Dijk juga merasa Liverpool tidak tampil buruk pada pertandingan tersebut. Mereka sudah memberikan yang terbaik, hanya tidak beruntung dan tidak efektif menuntaskan peluang.

"Seperti yang saya katakan, jika penalti itu tidak ada maka hasil akhirnya pasti imbang. Namun, faktanya kami kebobolan gol penalti dan sayangnya Adrian berhasil menyentuh bola, tapi tetap masuk," lanjut Van Dijk.

"Tiga penyerang kami membuat Napoli kerepotan dan kami menciptakan banyak peluang, kami menyulitkan mereka, tim yang sangat tangguh di kandang mereka sendiri," tutupnya.

Sumber: Goal

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR