Transfer Top yang Masih Bisa Terjadi di Januari Ini: Arsenal Ditikung Juventus, MU Dapat Siapa?

Ari Prayoga | 25 Januari 2022, 07:55
Pemain Fiorentina, Dusan Vlahovic (c) AP Photo
Pemain Fiorentina, Dusan Vlahovic (c) AP Photo

Bola.net - Tak terasa jendela transfer Januari 2022 tinggal menyisakan sepekan lagi. Meski demikian, masih banyak transfer besar yang mungkin terwujud dalam seminggu ke depan.


Sejumlah klub raksasa Eropa masih berupaya keras untuk merekrut pemain incaran mereka, tak terkecuali Manchester United yang berusaha mengejar spot empat besar di Premier League.

Sementara itu, raksasa Serie A, Juventus juga semakin aktif bergerak untuk mendapatkan pemain baru di sisa waktu bursa transfer musim dingin kali ini.

Berikut sejumlah transfer top yang masih mungkin menjadi kenyataan sepekan ke depan.

1 dari 10 halaman

Amadou Haidara ke Manchester United

Amadou Haidara (c) RB Leipzig Official

Sejak kedatangan Ralf Rangnick, nama Amadou Haidara terus-menerus dikaitkan dengan Manchester United. Ambisi Setan Merah merekrut pemain RB Leipzig itu sepertinya akan menjadi kenyataan.

Belakangan rumor menyebut bahwa Haidara sudah menghubungi manajemen dan tim pelatih Leipzig. Ia mendesak untuk dijual ke Manchester United. Sang gelandang sangat ngebet ingin pindah.

2 dari 10 halaman

Dusan Vlahovic ke Juventus atau Arsenal

Striker Fiorentina Dusan Vlahovic. (c) AP Photo

Duel seru terjadi dalam perburuan striker Fiorentina, Dusan Vlahovic. Juventus dan Arsenal kabarnya sama-sama ngebet menggaet pemain asal Serbia tersebut.

Kini, keputusan ada di tangan Vlahovic. Apakah ia memilih untuk bergabung dengan Juventus di Serie A atau hijrah ke Premier League dengan merapat ke Arsenal.

3 dari 10 halaman

Alvaro Morata ke Barcelona

Ekspresi Alvaro Morata usai membobol gawang Bologna (c) AP Photo

Andai Vlahovic benar-benar memilih Juventus sebagai pelabuhan baru kariernya, maka nasib Alvaro Morata di skuad Bianconeri akan kena imbasnya.

Sebagai efek domino dari kedatangan Vlahovic, Morata bisa jadi akan pindah ke klub La Liga, Barcelona.

4 dari 10 halaman

Arthur Melo ke Arsenal

Gelandang Juventus, Arthur Melo (kiri). (c) Juventus FC

Bukan rahasia lagi jika Arsenal sangat menginginkan kehadiran gelandang Juventus, Arthur Melo pada jendela transfer Januari ini.

Laporan tersebut menyebutkan kalau Arsenal hanya ingin meminjam Arthur selama enam bulan, tidak lebih dan tak kurang. Namun Juventus berharap Arsenal mau menampung Arthur selama 18 bulan atau akhir musim 2022/23.

5 dari 10 halaman

Anthony Martial ke Sevilla

Aksi Anthony Martial berduel dengan Pau Torres pada laga melawan Villarreal di pekan ke-5 Grup F Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Manchester United dikabarkan sudah sepakat untuk meminjamkan striker mereka, Anthony Martial ke tim La Liga, Sevilla di sisa musim 2021/22 ini.

Tak ada opsi pembelian permanen pada kesepakatan Manchester United dan Sevilla soal peminjaman Martial ini. Artinya, striker asal Prancis itu akan kembali ke United begitu masa peminjamannya berakhir.

6 dari 10 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang ke PSG atau Al Hilal

Aksi striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo

Aubameyang diasingkan dari skuad Arsenal karena serangkaian pelanggaran indispliner yang ia lakukan. Bahkan, ban kapten pun dicopot dari lengannya. Aubameyang pun kabarnya ingin pindah klub.

Setelah sempat muncul rumor adanya tawaran dari Al Hilal, Aubameyang belakangan ini juga dikaitkan dengan klub kaya raya Prancis, PSG.

7 dari 10 halaman

Jesse Lingard ke Newcastle

Winger Manchester United, Jesse Lingard (c) AP Photo

Lingard ingin segera pindah pada jendela transfer Januari ini. Namun, para peminat winger 29 tahun itu enggan untuk mengeluarkan uang transfer.

Belakangan muncul rumor bahwa klub kaya raya baru Premier League, Newcastle siap menggelontorkan uang untuk menggaet Lingard dari United.

8 dari 10 halaman

Aaron Ramsey ke Burnley atau Newcastle

Duel Aaron Ramsey dengan pemain Atalanta di laga uji coba pramusim (c) Juventus FC

Baru-baru ini, pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengonfirmasi bahwa Aaron Ramsey akan hengkang dari skuad Bianconeri.

Ramsey kabarnya sempat menolak pinangan Burnley. Pindah ke Newcastle sepertinya menjadi opsi yang menarik bagi gelandang asal Wales tersebut.

9 dari 10 halaman

Christian Eriksen ke Brentford

Gelandang Timnas Denmark Christian Eriksen saat bertanding kontra Finlandia di Euro 2020. (c) AP Photo

Christian Eriksen yang dilepas Inter Milan usai tak boleh bermain di Italia kini sedang mencari klub baru. Kembali ke Premier League pun sepertinya menjadi pilihan eks gelandang Tottenham tersebut.

Belakangan ini rumor menyebut bahwa Eriksen tengah menjalin kontak intens dengan klub kuda hitam Premier League, Brentford.

10 dari 10 halaman

Franck Kessie ke Tottenham

Selebrasi gelandang AC Milan, Franck Kessie, usai menjebol gawang Empoli dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (23/12/2021). (c) AC Milan

Kontrak Franck Kessie di AC Milan yang akan habis pada penghujung musim ini membuat gelandang asal Pantai Gading itu dikaitkan dengan sejumlah klub Inggris.

Pelatih Tottenham, Antonio Conte sudah menegaskan bahwa ia membutuhkan gelandang baru dan bisa jadi ia akan mendesak klubnya merogoh kocek untuk menggaet Kessie lebih cepat.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR