Top Skor Liga Champions: Ronaldo dan Lewandowski Tak Bikin Gol, Haller Masih Memimpin

Asad Arifin | 9 Desember 2021, 05:41
Penyerang Ajax Amsterdam, Sebastien Haller. (c) AP Photo
Penyerang Ajax Amsterdam, Sebastien Haller. (c) AP Photo

Bola.net - Daftar top skor fase grup Liga Champions musim 2021/2022. Bomber Ajax Amsterdam, Sebastien Haller, tampil sebagai pemain paling subur pada fase grup Liga Champions.


Haller tidak pernah absen mencetak gol pada enam laga fase grup. Catatan paling istimewa pemain asal Pantai Gading itu adalah ketika mencetak empat gol ke gawang Sporting CP pada matchday pertama.

Total gol yang dicetak Haller sejauh ini adalah 10. Jumlah gol eks bomber West Ham itu sangat mungkin bertambah. Sebab, paling tidak masih ada dua laga babak 16 Besar yang akan dimainkan Haller.

Performa apik Haller berbanding lurus dengan hasil yang didapat Ajax pada fase grup. Pasukan Erik ten Hag meraih hasil sempurna pada enam laga yang dimainkan. Ajax selalu menang dan lolos ke babak 16 Besar.

1 dari 2 halaman

Lewandowski dan Ronaldo Gagal Tambah Gol

Robert Lewandowski tidak menyumbang gol saat Bayern Munchen menang melawan Barcelona. Pada duel yang digelar di Allianz Stadium, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB, Bayern menang dengan skor 3-0.

Tiga gol Bayern pada duel tersebut dicetak Thomas Muller pada menit ke-34, Leroy Sane jelang akhir babak pertama, dan Jamal Musiala di menit ke-62. Lewandowski gagal menambah jumlah golnya.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo juga tidak menambah gol pada matchday ke-6 Liga Champions. Sebab, saat United menjamu Young Boys, Ronaldo tidak masuk dalam starting XI. Ronaldo mendapat jatah istirahat dari Ralf Rangnick.

Ronaldo masih bertahan dengan catatan enam gol di Liga Champions musim 2021/2022. Ronaldo setidaknya masih punya dua laga babak 16 Besar untuk bisa menambah jumlah golnya di Liga Champions musim ini.

Simak daftar top skor Liga Champions di bawah ini ya Bolaneters:

2 dari 2 halaman

Daftar Top Skor Liga Champions

10 Gol- Sebastien Haller (Ajax Amsterdam)
9 Gol - Robert Lewandowski (Bayern Munich)
7 Gol - Christopher Nkunku (RB Leipzig), Mohamed Salah (Liverpool)
6 Gol - Cristiano Ronaldo (Manchester United)
5 Gol - Lionel Messi (PSG), Riyad Mahrez (Man City), Karim Benzema (Real Madrid), Leroy Sane (Bayern Munchen)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR