BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tiket di Kandang Barca Mahal, MU Beri Subsidi Pada Suporternya

22-03-2019 15:19 | Asad Arifin

Selebrasi Manchester United (c) MUFC Official Selebrasi Manchester United (c) MUFC Official

Bola.net - Jika Liverpool melakukan loby pada tim lawan dan UEFA, Manchester United menempuh jalan yang berbeda. Setan Merah memilih memberi subsidi bagi suporternya ketika membeli tiket tandang laga melawan Barcelona.

Liverpool sukses menurunkan harga tiket laga tandang untuk suporternya di laga perempat final Liga Champions melawan Porto. Dengan harga awal 85 euro, fans Liverpool bisa membeli tiket laga di Estadio do Dragao dengan harga 60 euro saja.

Keluhan mahalnya tiket juga disuarakan oleh fans Manchester United yang akan tandang ke markas Barcelona. Namun, United memilih untuk memberi subsidi pada fans mereka yang akan datang ke Camp Nou.

Simak ulasan selengkapnya tentang subsidi tiket dari Manchester United untuk suporternya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

MU Beri Subsidi Tiket

Manchester United berjumpa Barcelona di perempat final Liga Champions. Laga leg pertama digelar di Old Trafford pada 11 April 2018. Sementara, leg kedua digelar di Camp Nou pada 17 April mendatang.

Pekan lalu, fans United melakukan protes terkait mahalnya harga tiket untuk suporter tamu pada laga Barca vs United di Camp Nou. Satu tiket untuk tim suporter tim tamu dipatok dengan harga 102 pounds atau Rp 1,9 juta.

Suporter United merasa harga tersebut terlalu mahal. Pihak klub kemudian mengambil langkah untuk memberikan subsidi pada fans yang hendak mendukung klub ke Camp Nou. United mengucurkan subsidi pembelian tiket senilai 27 pounds.

Subsidi tersebut, dikutip dari Manchester Evening News, akan diambil dari harga tiket suporter tamu [Barca] saat laga digelar di Old Trafford. Jadi, suporter Barca akan mendapatkan harga yang lebih mahal. Mereka harus membayar 102 pounds untuk satu tiket laga di Old Trafford.

"Kami harus mengambil keputusan yang sulit untuk membebani suporter Barcelona pada pertandingan di Old Trafford dengan harga sama dengan yang ditetapkan pada laga away kami," tulis pernyataan resmi klub.

2 dari 2 halaman

Bukan Yang Pertama

Bagi United, keputusan tersebut bukan kali pertama dilakukan. Setan Merah sebelumnya juga menaikkan harga tiket untuk tim tamu agar bisa memberi subsidi tiket pada pendukungnya yang hendak datang di laga away.

United pernah melakukannya pada laga kontra Sevilla di babak penyisihan grup Liga Champions. Saat itu, United mematok harga lebih mahal pada fans Sevilla yang away ke Old Trafford. Dana yang didapat dipakai untuk subsidi pada fans United yang away ke Ramon Sanchez Pizjuan.

Mahalnya harga tiket untuk suporter tamu pada laga Liga Champions memang jadi sorotan. Sebelumnya, ada fans Bayern Munchen yang mengeluhkan mahalnya harga tiket ketika harus away ke Anfield pada babak 16 Besar lalu.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR