BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Thibaut Courtois, Tembok yang Bisa Bikin Lini Serang Liverpool Tumpul

13-04-2021 14:14 | Asad Arifin

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (c) AP Photo Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (c) AP Photo

Bola.net - Thibaut Courtois bakal menjadi sosok krusial pada laga leg kedua perempat final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid. Courtois punya catatan bagus saat berjumpa The Reds.

Real Madrid mengantongi agregat 3-1 sebelum memainkan leg kedua. Tim racikan Zinedine Zidane itu akan memainkan leg kedua melawan Liverpool pada Kamis (15/4/2021) dini hari WIB di Anfield.

Real Madrid punya peluang besar untuk lolos ke semifinal. Madrid bakal melaju jika mampu meraih hasil imbang, berapa pun skornya. Madrid juga tetap lolos jika kalah dengan selisih satu gol saja.

1 dari 2 halaman

Berharap Tuah Courtois

Courtois tidak mendapat banyak ujian pada leg pertama melawan Liverpool. Sebab, pasukan Jurgen Klopp hanya membuat satu shots on target sepanjang laga. Satu shots itulah yang kemudian menjadi gol dari Mohamed Salah.

Kiper 28 tahun mungkin akan jauh lebih sibuk pada leg kedua. Pasalnya, Liverpool sedang berupaya mengejar agregat dan tidak bisa bermain menunggu. The Reds mungkin akan memberi banyak ancaman ke gawang Courtois.

Namun, seperti dikutip dari Marca, Madrid sangat bisa mengandalkan Courtois untuk membendung Liverpool. Bukan hanya performanya yang sedang bagus, kiper asal Belgia itu memang punya catatan yang bagus jika berjumpa Courtois.

Courtois sudah sembilan kali bersua Liverpool, termasuk saat masih bermain di Chelsea. Dari pertemuan itu, Courtois hanya sekali kalah dari Liverpool. Hasi yang didapatnya adalah empat kali menang, empat kali imbang, dan sekali kalah.

2 dari 2 halaman

Tidak Pernah Kebobolan 2 Gol di Anfield

Courtois punya catatan bagus pada empat laga terakhirnya di Anfield melawan Liverpool. Semua terjadi ketika dia masih bermain di Chelsea. Courtois tidak pernah kebobolan dua gol saat melawan Liverpool di kandangnya.

Liverpool sempat menang 3-1 atas Chelsea pada Oktober 2015 silam. Namun, ketika itu Courtois tidak bermain.

Courtois sudah cukup lama tidak menginjakkan kakinya di Anfield. Statistik mungkin juga hamparan angka. Namun, pengalaman dan catatan apik di masa lalu mungkin akan menambah kepercayaan diri dan menjadikan Courtois sebagai tembok yang membuat lini depan Liverpool tumpul.

Sumber: Marca

KOMENTAR