BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

The Neymar Show: 16 Dribel Sukses, Samai Rekor Leo Messi

13-08-2020 08:20 | Richard Andreas

Neymar (c) Pool Reuters via AP Photo Neymar (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Neymar jadi tokoh utama comeback ajaib PSG atas Atalanta (2-1) pada duel perempat final Liga Champions 2019/20, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB tadi. PSG tertinggal 0-1 terlebih dahulu, sampai akhirnya bisa mencetak dua gol balasan di menit ke-90.

Neymar tak mencetak gol, tapi dia terlibat langsung pada dua gol balasan PSG tersebut. Dia pun merupakan pemain paling aktif di lapangan selama 90 menit, melakukan segalanya nyaris sendirian.

Mudah menyebut Neymar telah memberikan performa terbaiknya sejak berseragam PSG. Dia pun ahirnya memenuhi ekspektasi klub yang membelinya mahal untuk pertandingan seperti ini.

Jika Neymar bisa terus memberikan performa ajaib seperti ini, bukan tidak mungkin PSG bakal jadi juara Liga Champions.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Performa sempurna

Neymar nyaris mencetak beberapa gol pada laga ini, tapi sepertinya berbulan-bulan tanpa kompetisi resmi membuat mesinnya sedikit dingin, dia membuang beberapa peluang.

Meski begitu, determinasi Neymar terlihat jelas. Melawan Atalanta yang bertahan dengan baik, bintang Brasil ini bisa menuntaskan 16 dribel sukses, yang menyamai rekor Lionel Messi dan Javier Zanetti di Liga Champions.

Mengingat Atalanta berhasil unggul terlebih dahulu, PSG mungkin tidak akan pernah mencetak gol balasan andai tidak ada Neymar yang menyugguhkan level terbaiknya.

Dia melewatkan dua peluang besar pada 45 menit pertama, tapi menebusnya di ujung pertandingan untuk meladeni rekan-rekannya.

2 dari 2 halaman

Aksi Neymar di babak kedua

Persistensi Neymar patut diapresiasi. Setelah gagal memaksimalkan peluang di babak pertama, dia menciptakan empat peluang matang di babak kedua, sebelum akhirnya meladeni Marquinhos di menit ke-90.

Lalu, dalam skema serangan berikutnya, Neymar mengirim bola pada Kylian Mbappe di dalam kotak penalti Atalanta, Mbappe kemudian mengoper bola ke Choupo-Moting yang mencetak gol kemenangan.

Kemenangan ini mengantarkan PSG ke semifinal Liga Champions, pertama kalinya sejak musim 1994/95.

Mereka bakal menghadapi pemenang duel RB Leipzig vs Atletico Madrid, lawan berat lainnya sudah menunggu di semifinal nanti.

Ingin tahu informasi jadwal, live streaming, dan highlights Liga Champions lainnya? Yuk klik di sini!

Sumber: Goal

KOMENTAR