Terungkap! Sergio Ramos Minta Bantuan ke Ketua PSSI-nya Spanyol untuk Jadi Pemenang Ballon d'Or

Ari Prayoga | 30 Juni 2022, 10:48
Sergio Ramos saat juara La Liga 2019/20 bersama Real Madrid. (c) AP Photo
Sergio Ramos saat juara La Liga 2019/20 bersama Real Madrid. (c) AP Photo

Bola.net - Bek PSG, Sergio Ramos pernah meminta bantuan kepada ketua federasi sepak bola Spanyol, Luis Rubiales untuk menjadi pemenang trofi Ballon d'Or edisi 2020 lalu.

Fakta tersebut terungkap dari sebuah rekaman audio obrolan Ramos dan Rubiales yang baru-baru ini dibocorkan oleh media Spanyol, El Confidencial.

Rekaman itu mencakup percakapan Ramos dan Rubiales pada periode Juli hingga Agustus 2020. Saat itu Ramos masih berstatus sebagai palang pintu andalan sekaligus kapten Real Madrid.

1 dari 3 halaman

Permintaan Sergio Ramos

Pemain PSG, Sergio Ramos (c) AP Photo

Pemain PSG, Sergio Ramos (c) AP Photo

Jelang perhelatan Ballon d'Or 2022 yang pada akhirnya dibatalkan karena pandemi, Ramos diketahui meminta dukungan kepada Rubiales untuk menjadi peraih trofi pemain terbaik dunia.

"Anda tahu bahwa saya tidak pernah meminta apa pun dari Anda, tetapi jika saya ingin melakukannya hari ini, itu karena saya pikir ini adalah tahun yang spesial untuk penampilan yang saya berikan," ujar Ramos kepada Rubiales kala itu seperti dikutip Mundo Deportivo.

"Saya ingin Anda membantu saya dengan cara apa pun yang Anda bisa dan menggunakan koneksi Anda di UEFA yang terkait dengan Ballon d'Or." imbuh Ramos.

"Saya akan berterima kasih kepada Anda sepanjang hidup saya, tidak hanya untuk saya tetapi juga karena saya pikir sepak bola Spanyol sangat layak mendapatkannya."

2 dari 3 halaman

Balasan Luis Rubiales

Trofi Ballon d\'Or (c) France Football

Trofi Ballon d'Or (c) France Football

Sementara itu, Rubiales sendiri diklaim tak bisa menjanjikan kemenangan untuk Ramos. Namun, Rubiales tetap siap membantu Ramos dalam kapasitas yang ia bisa.

Selain itu, Rubiales juga mendoakan yang terbaik bagi Ramos di Liga Champions yang kala itu akan memasuki musim baru 2020/21.

Pada persaingan Ballon d'Or 2020 sendiri, peluang Ramos sejatinya masih kalah besar dibanding bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Pada musim 2019/20, Lewandowski menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa, dan mengantar timnya meraih sederet trofi, termasuk Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Ligue 1 2021/22

Sumber: Mundo Deportivo

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR