BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terungkap, Cristiano Ronaldo Sempat Tertarik Tinggalkan Juventus untuk PSG?

04-08-2020 12:30 | Richard Andreas

Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo (c) AP Photo Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo baru saja meraih trofi Serie A keduanya bersama Juventus. Dia mencetak 31 gol semusim, catatan luar biasa untuk pemain berusia 35 tahun.

Seharusnya torehan itu membanggakan, bagaimanapun Ronaldo adalah salah satu pemain yang bisa sukses di beberapa liga top Eropa. Namun, hanya beberapa saat setelahnya, isu kepergian Ronaldo jari Juve muncul dan terus menguat.

Kabarnya Ronaldo tidak benar-benar puas bermain di Juve, tidak mendapatkan servis ideal. Dia pun merasa gagal membantu Juve menjuarai Liga Champions karena kekuatan tim yang terbatas.

Kabar ini mungkin tak benar, Ronaldo sudah menebar kode ketertarikannya meraih trofi Serie A ketiga musim depan. Namun, ternyata sebelum rumor ini Ronaldo sudah sempat tertarik meninggalkan Juve.

Benarkah demikian? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Sebelum pandemi

Menurut Daily Mirror, Ronaldo ternyata sudah lama memikirkan kepindahannya dari Juventus. Dia sempat hengkang ke PSG karena tak bahagia di Juve, tapi transfer ini batal terjadi karena pandemi virus corona.

Ronaldo terlalu sering dikritik di Juve karena dianggap gagal mewujudkan mimpi besar klub untuk menjuarai Liga Champions. Dia pernah sukses besar bersama Real Madrid dan diharapkan bisa menuntun Juventus mewujudkan mimpi.

Kabarnya, Ronaldo sangat tertarik untuk bermain bersama Kylian Mbappe dan Neymar. Dia tahu PSG merupakan salah satu kandidat juara Liga Champions, hanya kurang megabintang yang berpengalaman.

2 dari 3 halaman

Sejak kapan

Menurut laporan tersebut, Ronaldo sudah mulai frustrasi di Juve sejak tahun lalu, ketika mereka hanya bisa menang tipis atas Lokomotiv Moscow.

Saat itu Ronaldo tampil buruk, gagal mencetak gol, dan gagal meladeni rekan setimnya. Dia nyaris mencetak gol pada pertandingan itu, tapi bola sepakannya disentuh Aaron Ramsey sebelum masuk ke gawang.

Bagi Ronaldo, kegagalan di Juve ini berbanding kontras dengan kesuksesannya selama membela Real Madrid. Dia pun merasa rekan-rekannya di Juve tidak bisa membantunya mencapai level yang lebih tinggi.

3 dari 3 halaman

Batal karena Corona

Masih menurut Daily Mirror, transfer Ronaldo ke PSG ini masih terbuka lebar sebelum pandemi virus corona, tapi sekarang situasinya berubah. Kondisi finansial klub tidak lagi sehat, termasuk PSG.

Sebab itu, besar kemungkinan kepindahan Ronaldo ke PSG batal terjadi. Dia bakal bertahan di Juve, paling tidak untuk semusim ke depan.

Sumber: Daily Mirror

KOMENTAR