BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Terungkap, Begini Pesan Zidane kepada Real Madrid Sebelum Hadapi Liverpool

15-04-2021 11:15 | Yaumil Azis

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (c) AP Photo Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (c) AP Photo

Bola.net - Peran Zinedine Zidane tidak bisa lepas dari keberhasilan Real Madrid mencapai babak semifinal Liga Champions musim ini. Dan bisa jadi, kata-katanya sebelum laga melawan Liverpool menjadi inspirasi yang bagus buat skuad Los Merengues.

Seperti yang diketahui, Real Madrid melakoni laga leg kedua babak perempat final melawan Liverpool pada Kamis (15/4/2021) dinihari tadi. Bermain di Anfield, klub raksasa Spanyol tersebut harus puas dengan skor imbang 0-0.

Real Madrid tidak perlu kecewa. Sebab, hasil imbang itu sudah cukup untuk mengamankan satu tempat di babak semifinal. Toh, Real madrid sudah mendapatkan kemenangan telak dengan skor 3-1 pada pertemuan pertama pekan lalu.

Keberhasilan Real Madrid ini tidak bisa lepas dari peran Zidane. Ternyata, pria berkebangsaan Prancis tersebut memiliki gudang kata-kata yang berguna untuk meningkatkan fokus dan semangat para pemainnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kalimat Pembakar Semangat dari Zidane

Walaupun sudah unggul 3-1, menghadapi Liverpool sebenarnya bukanlah perkara yang mudah. Klub besutan Jurgen Klopp itu dikenal handal dalam urusan 'comeback' dan raksasa Spanyol lainnya, Barcelona, pernah merasakannya di tahun 2019.

Mendapatkan hasil 0-0 melawan Liverpool itu tidak gampang. Dibutuhkan fokus dan kerja keras untuk membendung barisan penyerang yang diperkuat Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane tersebut.

Untungnya Zidane punya kata-kata yang bagus untuk memompa semangat anak asuhnya. Dan El Chiringuito TV beruntung bisa merekam kalimat yang terlontar dari sang pelatih.

Pada sesi latihan terakhir, Zidane berkata: "Kita sedang bagus, kita sudah bersiap, dan kita akan memberikan segalanya besok. Fokus pada pertandingan, mentalitas dalam permainan."

2 dari 2 halaman

Nasib Zidane Telah Berbalik

Keberhasilan mencapai babak semifinal ini membuat posisi Zidane di kursi kepelatihan Real Madrid semakin aman. Padahal, beberapa bulan yang lalu, namanya santer diberitakan bakalan dipecat oleh manajemen klub di akhir musim nanti.

Memang, langkah Real Madrid pada musim ini kurang meyakinkan. Mereka bahkan nyaris tersingkir dari pagelaran Liga Champions di fase grup andai gagal meraih kemenangan saat bertemu Borussia Monchengladbach di pekan terakhir.

Sekarang Real Madrid adalah salah satu kandidat terkuat peraih gelar Liga Champions musim ini. Begitu juga dalam ajang La Liga, di mana sekarang Karim Benzema dkk sedang menduduki peringkat kedua dan hanya berselisih satu poin dari pemuncak klasemen, Atletico Madrid.

Pada hari Senin (19/4/2021) mendatang, Madrid bakal bertandang ke markas Getafe untuk menjalani laga lanjutan La Liga. Kalau bisa menang, dan Atletico Madrid gagal meraih poin penuh melawan Eibar, maka Los Merengues bakal naik ke posisi pertama.

(El Chiringuito TV - via Express Sport)

KOMENTAR