BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terungkap, Ballon d'Or Lionel Messi Hanya Unggul 7 Poin dari Van Dijk

04-12-2019 00:00 | Richard Andreas

Lionel Messi bersama enam trofi Ballon dOr miliknya (c) AP Photo Lionel Messi bersama enam trofi Ballon dOr miliknya (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi baru saja meraih Ballon d'Or nomor enam sepanjang kariernya. Megabintang Barcelona ini sekali lagi dinobatkan sebagai pemain terbaik di dunia, nomor satu.

Sepertinya tidak banyak yang bisa membantah kemenangan Messi. Benar, dia gagal membawa Barca menjuarai Liga Champions, tapi tetap saja permainan Messi berada beberapa level lebih tinggi dari yang lain.

Biasanya, hanya Cristiano Ronaldo yang bisa menyaingi Messi, tapi kali ini berbeda. Pada edisi 2019 ini, ada Virgil van Dijk yang berada di peringkat kedua.

Bek Liverpool ini dianggap menjalani musim luar biasa dengan menjuarai Liga Champions. Van Dijk layak dianggap sebagai pemain terpenting The Reds.

Messi boleh jadi berhasil menang, tapi sebenarnya Van Dijk tidak terlalu jauh. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Jumlah Poin Messi

Mengutip Marca, Messi mendapatkan total 686 poin. Torehan itu ternyata tidak terlalu tinggi, Messi hanya unggul 7 poin dari Van Dijk yang mendapatkan 679 poin.

Di peringkat ketiga, ada Ronaldo dengan 476 poin. Angka ini jelas cukup jauh dari Van Dijk dan Messi, musim Ronaldo dipandang tidak sebaik dua rivalnya.

Setelahnya, ada Sadio Mane dengan 347 poin. Hanya Mane yang bisa mendekati tiga besar, sebab daftar nama di bawahnya tidak ada yang menjangkau batas 200 poin.

2 dari 3 halaman

Top 10 Ballon d'Or 2019

  1. Lionel Messi - 686 poin
  2. Virgil van Dijk - 679
  3. Cristiano Ronaldo - 476
  4. Sadio Mane - 347
  5. Mohamed Salah - 178
  6. Kylian Mbappe - 89
  7. Alisson Becker - 67
  8. Robert Lewandowski - 44
  9. Bernardo Silva - 41
  10. Riyad Mahrez - 33
3 dari 3 halaman

Diakui Dunia

Seperti biasa, Ballon d'Or yang diselenggarakan oleh France Football ini melibatkan setiap negara untuk menentukan pemain terbaik di dunia. Meski ada penghargaan versi FIFA, Ballon d'Or masih dianggap yang terbaik.

Setiap negara diwakili oleh satu jurnalis yang dianggap berkompeten. Dia harus mengurutkan lima pemain terbaik sepanjang tahun, daftar ini menentukan perolehan poin para pemain.

Lionel Messi meraih Ballon d'Or karena diakui dunia. Sudah enam kali La Pulga menaklukkan dunia di bawah kakinya.

Sumber: Marca

KOMENTAR

Statistik Sepak Bola SEA Games 2019, Thailand Vs Indonesia 0-2