Tersingkir dari Liga Champions, Karier Mauricio Pochettino di PSG Berakhir?

Aga Deta | 10 Maret 2022, 10:52
Pelatih PSG Mauricio Pochettino. (c) AP Photo
Pelatih PSG Mauricio Pochettino. (c) AP Photo

Bola.net - PSG baru saja tersingkir dari Liga Champions setelah menelan kekalahan dari Real Madrid. Hal itu membuat karier Pochettino di klub Prancis diperkirakan akan berakhir.

PSG berkunjung ke markas Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. Raksasa Prancis tersebut ternyata takluk dengan skor 1-3 di Santiago Bernabeu.

Kylian Mbappe sempat membuat PSG unggul lewat golnya yang tercipta pada menit ke-39. Namun Karim Benzema sukses jadi mimpi buruk Les Parisiens dengan raihan hat-trick di babak kedua, masing-masing di menit ke-61, 76, dan 78.

Dengan hasil tersebut, Lionel Messi dan kolega harus tersingkir dari Liga Champions musim ini. Mereka kalah agregat 2-3 dari Real Madrid meski unggul 1-0 pada leg pertama.

1 dari 3 halaman

Nasib Pochettino

Jurnalis sepak bola Prancis Julien Laurens meyakini tersingkirnya PSG dari ajang Liga Champions bakal mempengaruhi masa depan pelatih Mauricio Pochettino. Dia memprediksi Pochettino tidak akan bertahan di klub pada musim depan.

"Kami pernah berada dalam situasi ini sebelumnya di PSG. Terlalu sering, ini adalah kegagalan besar," kata Laurens kepada BBC Radio 5 Live.

"Banyak yang harus dilakukan para pemain di lapangan karena Anda tidak bisa melakukan kesalahan ini.

"Pochettino tidak akan berada di sana musim depan, saya dapat memberitahu soal Anda itu. Kecuali mereka tidak bisa mendapatkan [Zinedine] Zidane."

2 dari 3 halaman

Situasi Kiper PSG

Laurens juga melontarkan kritik terhadap situasi kiper PSG. Pochettino kerap merotasi dua kiper topnya Keylor Navas dan Gianluigi Donnarumma.

"Situasi penjaga gawang gila," lanjut Laurens.

"Dia tidak menempatkan mereka di lingkungan yang tepat untuk menjadi baik. Anda tidak pernah tahu siapa yang akan bermain selanjutnya."

3 dari 3 halaman

Kecewa PSG Tersingkir

Sementara itu, pelatih PSG Mauricio Pochettino merasa sangat kecewa dengan tersingkirnya tim dari Liga Champions musim ini.

"PSG telah mengejar Liga Champions selama beberapa tahun," kata Pochettino.

"Saya benar-benar kecewa, kesal tetapi hal seperti ini bisa terjadi. Beberapa minggu ke depan tidak akan mudah."

Sumber: BBC

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR