Ternyata, Kekalahan Barcelona dari Liverpool dan Chelsea Masih Hantui Messi

Dimas Ardi Prasetya | 8 Agustus 2021, 19:52
Lionel Messi tak kuasa menahan air matanya saat menjalani sesi konferensi pers terakhirnya bersama Barcelona di Camp Nou, Minggu (08/08/2021). (c) AP Photo
Lionel Messi tak kuasa menahan air matanya saat menjalani sesi konferensi pers terakhirnya bersama Barcelona di Camp Nou, Minggu (08/08/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi secara tidak langsung mengakui bahwa kekalahan Barcelona dari Liverpool dan Chelsea di Liga Champions sampai saat ini masih terus menghantui dirinya.

Messi sudah meraih segalanya bersama Barcelona. Liga Champions misalnya.

Ia tercatat sudah mengoleksi trofi Si Kuping Besar sebanyak empat kali. Ia pertama kali memenanginya pada musim 2005-06.

Kemudian berlanjut pada musim 2008-09 dan 2010-11. Terakhir, Messi juara Liga Champions pada musim 2014-15.

1 dari 2 halaman

Liverpool dan Chelsea Hantui Messi

Lionel Messi tak puas dengan koleksi trofinya di Liga Champions. Ia ingin memenangkan lebih banyak gelar tersebut bersama Barcelona.

Namun tentu saja usahanya tak selalu berhasil. Barcelona beberapa kali mengalami kekalahan menyakitkan.

Contohnya saja saat melawan Liverpool di semifinal Liga Champions 2018-19 dan lawan Chelsea di babak semifinal juga di musim 2011-12. Dua laga tersebut menjadi dua laga yang paling dikenang oleh Messi di UCL.

“Saya masih ingin memenangkan lebih banyak Liga Champions. Semifinal vs Liverpool, semi vs Chelsea dengan Pep,” jawab Messi ketiga ditanya apakah ia memiliki penyesalan selama gabung Barcelona, seperti dilansir Goal.

“Saya tidak menyesal, selalu memberikan segalanya, tetapi kami memiliki generasi ketika kami bisa memenangkan lebih banyak Liga Champions," keluh Messi.

2 dari 2 halaman

Kekalahan Messi dari Liverpool dan Chelsea

Barcelona bersua Chelsea di semifinal Liga Champions 2011-12. Saat itu Lionel Messi dkk diasuh oleh Josep Guardiola.

Di leg pertama di Stamford Bridge, Chelsea berhasil menang 1-0. Di leg kedua di Camp Nou, Barcelona hanya bisa bermain imbang 2-2.

Barcelona bersua dengan Liverpool di semifinal Liga Champions 2018-19. Di leg pertama di Camp Nou, Lionel Messi dkk menang telak 3-0.

Akan tetapi di leg kedua di Anfield, Liverpool bangkit dan sukses menghancurkan Barcelona. Mereka berhasil menggulung Lionel Messi dkk dengan skor telak 4-0.

(Goal)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR