Termasuk Rudiger, Ini 10 Pemain Berbanderol Tertinggi yang Hengkang Secara Bebas Transfer Musim Ini

Dimas Ardi Prasetya | 3 Juni 2022, 22:45
Termasuk Rudiger, Ini 10 Pemain Berbanderol Tertinggi yang Hengkang Secara Bebas Transfer Musim Ini
Antonio Rudiger. (c) AP Photo

Bola.net - Antonio Rudiger telah resmi berstatus sebagai penggawa Real Madrid. Pemain asal Jerman tersebut telah diumumkan secara resmi oleh manajemen Los Blancos, kemarin.

Rudiger sendiri didapatkan dengan status gratisan. Kontraknya di Chelsea berakhir pada akhir musim ini.

Bergabungnya Rudiger ke Madrid membuatnya berstatus sebagai pemain free transfer dengan banderol termahal yang pindah klub saat ini. Banderol pemain 29 tahun tersebut ditaksir sebesar 35 juta euro.

Rudiger sendiri bukan satu-satunya pemain dengan banderol tinggi yang berpindah klub secara gratisan pada akhir musim ini. Selain Rudiger, ada juga sejumlah pemain dengan banderol tinggi yang berpindah klub secara gratisan.

Siapa saja para pemain tersebut? Berikut sepuluh orang di antara mereka.

1 dari 10 halaman

Amos Pieper

Amos Pieper menempati posisi sepuluh dalam daftar sepuluh pemain berbanderol tertinggi yang hengkang dengan berstatus free transfer. Bek tengah berusia 24 tahun ini hengkang dari Arminia Bielefeld ke Werder Bremen dengan status gratisan.

Saat ini, Pieper ditaksir memiliki banderol 7 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain asal Jerman ini berstatus sebagai pemain termahal kedua Arminia Bielefeld dan ke-145 di Bundesliga.

2 dari 10 halaman

Niklas Stark

Di peringkat kesembilan dalam daftar sepuluh pemain berbanderol tertinggi yang hengkang dengan berstatus free transfer ada nama Niklas Stark. Bek tengah berusia 27 tahun ini hengkang dari Hertha Berlin ke Werder Bremen dengan status gratisan.

Saat ini, Stark ditaksir memiliki banderol 7,5 juta euro. Dengan banderol ini, Stark berstatus pemain termahal ketiga di Hertha Berlin dan ke-137 di Bundesliga.

3 dari 10 halaman

Ivan Perisic

Ivan Perisic dikenalkan sebagai pemain baru Tottenham (c) Tottenham

Ivan Perisic dikenalkan sebagai pemain baru Tottenham (c) Tottenham

Urutan kedelapan dalam daftar sepuluh pemain berbanderol tertinggi yang hengkang dengan berstatus free transfer ditempati Ivan Perisic. Pemain sayap berusia 33 tahun ini hengkang dari Inter Milan ke Tottenham Hotspur dengan status gratisan.

Saat ini, Perisic ditaksir memiliki banderol 10 juta euro. Dengan banderol ini, pemain asal Kroasia tersebut berstatus sebagai pemain termahal ke-12 di Inter Milan dan ke-128 di Serie A.

4 dari 10 halaman

Randal Kolo Muani

Randal Kolo Muani menempati posisi tujuh dalam daftar sepuluh pemain berbanderol tertinggi yang hengkang dengan berstatus free transfer. Penyerang 23 tahun tersebut hengkang dari Nantes ke Eintracht Frankfurt dengan status gratisan.

Saat ini, Kolo Muani ditaksir memiliki banderol 16 juta euro. Dengan banderol ini, pemain asal Prancis tersebut berstatus sebagai pemain termahal di Nantes dan ke-57 di Ligue 1.

5 dari 10 halaman

Noussair Mazraoui

Di peringkat keenam dalam daftar sepuluh pemain berbanderol tertinggi yang hengkang dengan berstatus free transfer ada nama Noussair Mazraoui. Fullback kanan berusia 24 tahun tersebut hengkang dari Ajax Amsterdam ke Bayern Munchen dengan status gratisan.

Saat ini, Mazraoui ditaksir memiliki banderol 20 juta euro. Dengan banderol tersebut, Mazraoui berstatus sebagai pemain dengan banderol termahal keenam di Ajax dan ketujuh di Eredivisie.

6 dari 10 halaman

Matthias Ginter

Matthias Ginter, pemain belakang Borussia Monchengladbach. (c) DFL

Matthias Ginter, pemain belakang Borussia Monchengladbach. (c) DFL

Urutan kelima dalam daftar sepuluh pemain berbanderol tertinggi yang hengkang dengan berstatus free transfer ditempati Matthias Ginter. Bek tengah berusia 28 tahun tersebut hengkang dari Borussia Monchengladbach ke SC Freiburg dengan status gratisan.

Saat ini, Ginter ditaksir memiliki banderol sebesar 24 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain asal Jerman ini berstatus sebagai pemain termahal di Monchengladbach dan ke-38 di Bundesliga.

7 dari 10 halaman

Lorenzo Insigne

Lorenzo Insigne menempati posisi empat dalam daftar sepuluh pemain berbanderol tertinggi yang hengkang dengan berstatus free transfer. Winger 30 tahun tersebut hengkang dari Napoli dari Toronto FC dengan status gratisan.

Saat ini, Insigne ditaksir memiliki banderol 25 juta euro. Dengan banderol ini, pemain asal Italia tersebut berstatus pemain termahal kedelapan di Napoli dan ke-46 di Serie A.

8 dari 10 halaman

Boubacar Kamara

Di peringkat ketiga dalam daftar sepuluh pemain berbanderol tertinggi yang hengkang dengan berstatus free transfer ada nama Boubacar Kamara. Gelandang bertahan berusia 22 tahun tersebut hengkang dari Marseille ke Aston Villa dengan status gratisan.

Saat ini, Kamara ditaksir memiliki banderol 25 juta euro. Dengan banderol ini Kamara berstatus sebagai pemain termahal kedua di Marseille dan ke-20 di Ligue 1.

9 dari 10 halaman

Niklas Sule

Pemain Bayern Munchen, Thomas Muller dan Niklas Sule (c) AP Photo

Pemain Bayern Munchen, Thomas Muller dan Niklas Sule (c) AP Photo

Urutan kedua dalam daftar sepuluh pemain berbanderol tertinggi yang hengkang dengan berstatus free transfer ditempati oleh Niklas Sule. Bek tengah berusia 26 tahun ini hengkang dari Bayern Munchen ke Borussia Dortmund dengan status gratisan.

Sule saat ini ditaksir berbanderol 35 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain asal Jerman ini berstatus sebagai pemain termahal kesebelas di Bayern dan ke-21 di Bundesliga.

10 dari 10 halaman

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger menempati posisi puncak dalam daftar sepuluh pemain berbanderol tertinggi yang hengkang dengan berstatus free transfer. Bek tengah berusia 29 tahun tersebut hengkang dari Chelsea ke Real Madrid dengan status gratisan.

Rudiger ditaksir memiliki banderol 35 juta euro. Dengan banderol ini, pemain asal Jerman tersebut berstatus sebagai pemain termahal kesebelas di Chelsea dan ke-63 di Premier League.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR