BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Termasuk Ronaldo, Ini Pemain-Pemain Terbaik Eropa 2020 Versi IFFHS

11-12-2020 21:23 | Serafin Unus Pasi

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (c) AP Photo Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - International Federation of Football History & Statistics (IFFHS) kembali mengumumkan tim terbaik pada 2020 pilihan mereka. Kali ini, organisasi yang didirikan pada 24 Maret 1984 ini memilih sebelas pemain terbaik yang berasal dari Eropa.

Di sektor, penjaga gawang, mereka memilih sosok Manuel Neuer sebagai kiper terbaik Eropa. Kiper Bayern Munich ini juga terpilih sebagai kiper terbaik dunia pada tahun 2020 versi IFFHS.

Sebagai pilar lini pertahanan tim terbaik Eropa, IFFHS memilih duet Sergio Ramos dan Virgil van Dijk. Mereka bakal bahu-membahu dengan dua fullback yang diisi David Alaba dan Trent Alexander Arnold.

Sementara, tiga gelandang yang mengisi sektor tengah tim terbaik Eropa adalah Joshua Kimmich, Thiago Alcantara, dan Kevin de Bruyne. De Bruyne juga terpilih oleh para panelis IFFHS sebagai playmaker terbaik tahun 2020.

Lini depan tim terbaik Eropa tahun 2020 diisi oleh trio Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, dan Robert Lewandowski.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tambah Messi dan Davies

Kapten Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo Kapten Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo

Susunan pemain tim terbaik Eropa ini tak beda jauh dengan tim terbaik dunia yang mereka umumkan beberapa waktu lalu. Bedanya, di tim terbaik dunia, ada sosok Lionel Messi dan Alphonso Davies.

Messi mengisi satu tempat di lini depan tim terbaik dunia tahun 2020. Sementara, Davies mengisi posisi fullback kiri di tim tersebut.

Alasan Messi dan Davies tak masuk ke tim terbaik Eropa 2020 sudah jelas. Kedua pemain tersebut tak berasal dari Eropa. Messi merupakan pemain asal Argentina, sedangkan Davies merupakan pemain asal Kanada.

2 dari 2 halaman

Pelatih Bayern Munich jadi Pelatih Terbaik

Pelatih Bayern Munchen Hansi Flick. (c) AP Photo Pelatih Bayern Munchen Hansi Flick. (c) AP Photo

Selain pemain-pemain terbaik di posisi masing-masing, IFFHS juga memilih sosok pelatih terbaik. Hans Dieter Flick, pelatih Bayern Munich, terpilih sebagai pelatih terbaik dunia tahun 2020 untuk level klub.

Untuk level tim nasional pun, IFFHS memiliki pilihan sendiri. Mereka memilih Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps sebagai yang terbaik tahun 2020.

Selain itu, IFFHS juga memiliki sejumlah kategori lain seperti ranking klub-klub dunia, liga terbaik di dunia, dan lain-lain. Namun, mereka belum bisa mengumumkan saat ini. Mereka akan mengumumkan pada awal Januari 2021 sembari mengumpulkan data statistik sampai 31 Desember 2020.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR