Termasuk Robert Lewandowski, Ini Daftar Top Skor Liga Champions Sejauh Ini

Gia Yuda Pradana | 13 April 2022, 12:36
Termasuk Robert Lewandowski, Ini Daftar Top Skor Liga Champions Sejauh Ini
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Bola.net - Robert Lewandowski sementara memuncaki daftar top skor Liga Champions 2021/2022. Penyerang Bayern Munchen tersebut mencetak 13 sepanjang penampilannya musim ini.

Pundi-pundi gol Lewandowski musim ini dipastikan tak bakal bertambah. Pasalnya, langkah Bayern Munchen terhenti pada fase perempat final, setelah gagal melewati adangan Villarreal.

Kendati gagal menambah pundi-pundi gol pada musim ini, Lewandowski tetaplah menjadi salah seorang penyerang terbaik di Liga Champions. Pemain 33 tahun tersebut masuk ke dalam daftar top skor Liga Champions sejauh ini.

Selain Lewandowski, ada sejumlah pemain lain yang juga masuk ke dalam daftar top skor ajang turnamen antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut.

Siapa saja para pencetak gol terbanyak di Liga Champions sejauh ini? Berikut sepuluh orang di antara mereka.

1 dari 10 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo

Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo

Zlatan Ibrahimovic menempati posisi sepuluh dalam daftar sepuluh top skor Liga Champions sejauh ini. Penyerang asal Swedia ini tercatat telah mencetak 48 gol pada ajang tersebut, lima di antaranya dari titik penalti.

Ibra tercatat telah bermain dalam 124 laga bersama tujuh klub di Liga Champions. Dalam 9.927 menit bermain tersebut, ia juga mencetak 28 assist.

2 dari 10 halaman

Alfredo di Stefano

Alfredo Di Stefano (c) AFP

Alfredo Di Stefano (c) AFP

Di peringkat kesembilan dalam daftar sepuluh top skor Liga Champions sejauh ini ada nama Alfredo di Stefano. Pemain asal Spanyol tersebut tercatat telah mencetak 49 gol, tiga di antaranya dari titik penalti, pada ajang Liga Champions.

Di Stefano tercatat telah bermain dalam 58 laga di Liga Champions, kesemuanya bersama Real Madrid. Dalam 5.246 menit bermain tersebut, ia mencetak dua assist.

3 dari 10 halaman

Thierry Henry

Thierry Henry (c) Bola.net

Thierry Henry (c) Bola.net

Urutan kedelapan dalam daftar sepuluh top skor Liga Champions sejauh ini ada nama Thierry Henry. Pemain asal Prancis tersebut tercatat telah mencetak 50 gol, tiga di antaranya dari titik penalti, pada ajang Liga Champions.

Henry tercatat telah bermain dalam 112 laga bersama tiga klub di Liga Champions. Dalam 8.574 menit bermain ini, Henry juga mencetak 22 assist.

4 dari 10 halaman

Thomas Muller

Thomas Muller (c) AP Photo

Thomas Muller (c) AP Photo

Thomas Muller menempati posisi tujuh dalam daftar sepuluh top skor Liga Champions sejauh ini. Pemain asal Jerman tersebut tercatat telah mencetak 52 gol, delapan di antaranya dari titik penalti, pada ajang Liga Champions.

Muller tercatat telah bermain dalam 134 laga di Liga Champions, kesemuanya bersama Bayern Munchen. Dalam 9.376 menit bermain ini, Muller juga mencetak 30 assist.

5 dari 10 halaman

Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy (c) AFP

Ruud van Nistelrooy (c) AFP

Peringkat keenam dalam daftar sepuluh top skor Liga Champions sejauh ini ditempati Ruud van Nistelrooy. Pemain asal Belanda tersebut tercatat telah mencetak 56 gol, sepuluh di antaranya dari titik penalti, pada ajang Liga Champions.

Van Nistelrooy tercatat telah bermain dalam 73 laga bersama tiga klub di Liga Champions. Dalam 6.080 menit bermain ini, Van Nistelrooy juga mencetak 17 assist.

6 dari 10 halaman

Raul Gonzalez

Raul Gonzalez (c) LaLiga

Raul Gonzalez (c) LaLiga

Di urutan kelima dalam daftar sepuluh top skor Liga Champions sejauh ini ada nama Raul Gonzalez. Pemain asal Spanyol tersebut tercatat telah mencetak 71 gol, satu di antaranya dari titik penalti, pada ajang Liga Champions.

Raul tercatat telah bermain dalam 142 laga bersama dua klub di Liga Champions. Dalam 11.991 menit bermain ini, Raul juga mencetak 33 assist.

7 dari 10 halaman

Karim Benzema

Karim Benzema (c) AP Photo

Karim Benzema (c) AP Photo

Karim Benzema menempati posisi empat dalam daftar sepuluh top skor Liga Champions sejauh ini. Pemain asal Prancis tersebut tercatat telah mencetak 83 gol, satu di antaranya dari titik penalti, pada ajang Liga Champions.

Benzema tercatat telah bermain dalam 139 laga bersama dua klub di Liga Champions. Dalam 10.020 menit bermain ini, Benzema juga mencetak 28 assist.

8 dari 10 halaman

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski (c) AP Photo

Robert Lewandowski (c) AP Photo

Di urutan ketiga dalam daftar sepuluh top skor Liga Champions sejauh ini ada nama Robert Lewandowski. Pemain asal Polandia tersebut tercatat telah mencetak 86 gol, 16 di antaranya dari titik penalti, pada ajang Liga Champions.

Lewandowski tercatat telah bermain dalam 106 laga bersama dua klub di Liga Champions. Dalam 9.013 menit bermain ini, ia juga mencetak 25 assist.

9 dari 10 halaman

Lionel Messi

Lionel Messi (c) AP Photo

Lionel Messi (c) AP Photo

Peringkat kedua dalam daftar sepuluh top skor Liga Champions sejauh ini ditempati Lionel Messi. Pemain asal Argentina ini tercatat telah mencetak 125 gol, 18 di antaranya dari titik penalti, pada ajang Liga Champions.

Messi tercatat telah bermain dalam 155 laga bersama dua klub di Liga Champions. Dalam 12.863 menit bermain ini, ia juga mencetak 40 assist.

10 dari 10 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo menempati posisi puncak dalam daftar sepuluh top skor Liga Champions sejauh ini. Pemain asal Portugal ini tercatat telah mencetak 140 gol, 19 di antaranya dari titik penalti, pada ajang Liga Champions.

Ronaldo tercatat telah bermain dalam 183 laga bersama tiga klub di Liga Champions. Dalam 15.914 menit bermain ini, ia juga mencatatkan 48 assist.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR