BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Termasuk Real Madrid, Inilah Calon Juara Liga Champions Versi Kylian Mbappe

24-01-2020 11:05 | Yaumil Azis

Kylian Mbappe (c) AP Photo Kylian Mbappe (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang PSG, Kylian Mbappe, menyebutkan tiga kandidat juara Liga Champions pada musim ini. Salah satunya ada tim yang dikabarkan sedang berminat kepadanya, yakni Real Madrid.

Real Madrid telah dipastikan maju ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka sukses menduduki peringkat kedua Grup A dengan koleksi 11 poin dan hanya menelan satu kekalahan saja.

Ujian berat sedang menanti klub besutan Zinedine Zidane tersebut di babak 16 besar. Pasalnya, mereka dipertemukan dengan Manchester City yang memegang status juara bertahan Premier League dua musim terakhir.

Mbappe sendiri juga akan tampil di babak 16 besar bersama PSG. Namun lawan mereka, di atas kertas, lebih ringan dari musuh Real Madrid. Ya, klub raksasa Prancis tersebut akan berhadapan dengan Borussia Dortmund.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Mbappe Unggulkan Real Madrid

Mbappe punya beberapa nama yang dirasanya memiliki kans terbesar untuk menjadi juara Liga Champions pada musim ini. Sayangnya, tidak ada nama PSG dalam pikiran pemain langganan Timnas prancis tersebut.

Malah sebaliknya, ia menyebutkan nama Real Madrid. Klub yang belakangan ini dilaporkan tertarik untuk membajaknya dari Parc des Princes musim panas nanti.

"Tahun ini Juventus ada di antara unggulan - bersama dengan tersangka biasanya - Real Madrid, Barcelona, dan Liverpool," ujar Mbappe kepada La Gazzetta dello Sports.

2 dari 2 halaman

Soal Juventus

Juventus adalah salah satu tim yang diunggulkan Mbappe, dan menurutnya punya kans cukup besar. Ia percaya bahwa Cristiano Ronaldo akan menunjukkan magisnya pada tahun ini.

"Juventus adalah tim yang kuat. Mereka telah menunjukkan di babak final bagaimana mereka bermain dalam beberapa musim terakhir," tambahnya.

"Mereka selalu kekurangan sesuatu untuk membawa mereka hingga ke ujung dan sekarang telah memiliki hal itu dalam diri Cristiano. Dia adalah pemain yang akan memberi anda trofi besar," pungkasnya.

Pada babak 16 besar, klub besutan Maurizio Sarri tersebut berhadapan dengan wakil Prancis lainnya, Olympique Lyon. Di atas kertas juga, Lyon merupakan tim yang seharusnya takkan memberikan perlawanan ketat kepada Bianconeri.

(Express)

KOMENTAR