Termasuk 'Pengkhianat' AC Milan, Ini 5 Pemain Baru yang Langsung Tancap Gas di Klub Barunya

Serafin Unus Pasi | 24 Agustus 2021, 12:21
Pemain Inter Milan, Hakan Calhanoglu (c) AP Photo
Pemain Inter Milan, Hakan Calhanoglu (c) AP Photo

Bola.net - Musim baru 2021/22 sudah mulai bergulir sejak awal Agustus. Beberapa tim sudah melengkapi amunisi mereka dengan membeli dan menjual pemain-pemain mereka untuk menyambut musim baru.


Sampai saat ini Ligue 1 lah yang paling pertama akan menuju matchday keempat, sedangkan Premier League baru saja menyelesaikan matchday kedua mereka, disusul dengan La Liga dan Bundesliga yang sama sama baru menyelesaikan matchday kedua. Sementara itu, Serie A Italia baru saja memulai pertandingan pertama mereka di beberapa hari lalu.

Beberapa tim sudah mulai muncul sebagai bintang dan beberapa tim juga sudah mulai menyusun rencana terbaik mereka untuk bermain dengan konsisten untuk keluar sebagai juara di Liga mereka.

Namun keberhasilan klub dalam beberapa matchday yang dijalani, tidak terlepas dari beberapa pemain hebat yang baru mulai melakukan debut ataupun masih menyesuaikan gaya tim yang baru ia bela. Berikut beberapa nama pemain yang langsung memberikan performa apik mereka, tentunya di klub baru yang mereka bela. Siapa saja, simaklah daftarnya dibawah ini.

1 dari 5 halaman

Memphis Depay

Striker Barcelona, Memphis Depay (c) AP Photo

Penyerang andalan timnas Belanda tersebut, mampu tampil sangat baik untuk Blaugrana dalam beberapa pertandingan yang ia jalani.

Sejak pramusim, Depay sudah membuktikan kualitasnya dengan skill, serta gol yang ia berikan di depan mata Koeman. Sejauh ini dalam dua matchday Barcelona, ia sudah memberikan satu gol dan satu assist.

Pertandingan terakhir melawan Bilbao beberapa hari lalu, Depay mencetak satu gol penting untuk menyelamatkan Barcelona dari kekalahan, dan membantu Barcelona setidaknya mendapatkan satu poin dari ketinggalan.

Meskipun kehilangan pemain terbaik mereka Lionel Messi, setidaknya Depay bisa diandalkan dalam beberapa waktu kedepan sebagai striker maupun mengisi posisi lini serang Blaugrana yang lainnya mengingat ia bisa bermain sebagai winger serta gelandang serang.

2 dari 5 halaman

Romelu Lukaku

Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku, usai mencetak gol ke gawang Arsenal di pekan ke-2 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Meskipun baru turun pada pertandingan kedua Chelsea, Lukaku justru diturunkan dalam pertandingan penting dalam derby London, di Emirates Stadium. Melawan Arsenal, tidak membuat dirinya ciut dalam memberikan penyerangan yang sangat membahayakan.

Terbukti, gol pertama dari Chelsea merupakan gol yang dicetak sang mantan pemain Inter Milan tersebut, setelah memanfaatkan operan dari Reece James yang melewati beberapa pemain Arsenal yang terkecoh.

Dalam pertandingan pertamanya Lukaku sudah memberikan penampilan yang impresif dengan menciptakan beberapa peluang dan menjadi mimpi buruk dengan body balancenya yang tidak semudah itu dijatuhkan oleh beberapa bek.

Sepertinya Tuchel akan mulai mempercayai dirinya untuk sementara waktu dan menjadikan Werner sebagai pemain cadangan, mengingat kualitas Werner dan Lukaku berbanding cukup jauh musim lalu, tetapi masih akan ada kemungkinan mereka dipasangkan bersama di lini serang musim ini.

3 dari 5 halaman

Hakan Calhanoglu

Pemain Inter Milan Hakan Calhanoglu. (c) AP Photo

Pemain yang didatangkan gratis dari kota Milan, menuju kota Milan berwajah biru ini, tampil sangat apik dalam pertandingan pertanya bersama Inter di Serie A Italia beberapa hari yang lalu.

Pemain gratisan ini, tampil sangat baik dengan memberikan satu gol dan satu assist dalam lanjutan laga perdana Serie A musim 2021/22. Gol pertama yang dicetak oleh Milan Skriniar, merupakan hadiah berkat umpan dari tendangan corner yang cantik dari Hakan Calhanoglu.

Berlanjut ke gol selanjutnya, Hakan Calhanoglu kemudian mendapatkan ruang kosong untuk mencetak gol setelah operan yang diberikan dari rekan tim yang juga baru berlabuh ke Inter Milan, Edin Dzeko. Calhanoglu memanfaatkan operan tersebut untuk menciptakan peluang dengan menendang bola dari luar kotak penalti dan berbuah menjadi gol.

Berkat penampilan gemilang sejak awal pertandingan tersebut, Calhanoglu berhasil membawa Inter meraih poin penuh dalam pertandingan pertama mereka menghadapi Genoa yang dibumbui dengan kemenangan 4-0.

4 dari 5 halaman

Jack Grealish

Selebrasi Jack Grealish usai membobol gawang Norwich City, Sabtu (21/8/2021) (c) AP Photo

Sebagai salah satu pembelian termahal bersama Lukaku di era pandemi ini. Grealish juga memiliki kesamaan dengan menjalani debutnya di Premier League bersama Manchester City, dengan bertemu tim yang cukup kuat, yakni Tottenham Hotspur.

Namun Grealish yang tampil sebagai gelandang bersama Gundogan saat itu, gagal memberikan performa terbaiknya dan sempat dipertanyakan oleh beberapa fans dengan pembelian serta harga dari dirinya yang terlalu mahal untuk diboyong.

Namun pada matchday kedua mereka, kontra Norwich, Grealish sukses memberikan satu gol berkat operan dari Gabriel Jesus yang ditukar posisinya dengan Torres sebagai winger kanan. Gabriel Jesus kala itu tampil Impresif dan menyumbang dua assist salah satunya diselesaikan oleh Jack Grealish pada menit ke 22.

Pep Guardiola sendiri masih menyesuaikan gaya bermainnya, sebab sebenarnya Grealish bisa saja bermain dalam posisi gelandang, maupun sebagai winger, tetapi dalam hal tersebut Grealish harus berkontribusi lebih banyak dan bekerja keras untuk menggeser posisi winger yang masih diisi oleh Raheem Sterling dan Riyad Mahrez.

5 dari 5 halaman

Edin Dzeko

Striker Inter Milan, Edin Dzeko (c) AP Photo

Sama seperti Calhanoglu, ia merupakan pemain gratisan yang kala itu diboyong dari AS Roma. Pemain berusia 35 tahun tersebut disebut-sebut sebagai pengganti yang cocok dari Romelu Lukaku.

Meskipun ia tidak memiliki badan sekeras Lukaku, Dzeko bisa menempatkan posisi yang lebih baik dalam urusan mencetak gol. Terbukti, dalam laga perdananya bersama Inter Milan, ia mampu berkontribusi bersama Calhanoglu, dengan memberikan satu gol dan satu assist.

Ia mencetak gol di menit ke 87 usai memanfaatkan umpan lambung Vidal yang berhasil ia cetak melalui sundulan kepalanya. Selain itu pertandingan tersebut menjadi pertandingan ke 200 Dzeko di kancah Serie A Italia.

Dzeko juga kemungkinan akan menjadi striker utama dari Inter untuk beberapa waktu kedepan, kehadiran dirinya dan pengalamannya dinilai bisa menjadi pengganti yang sangat bagus dengan ketajamannya, meskipun mengingat usianya sudah menginjak 35 tahun.

(Bola.net/Risditya)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR