BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Termasuk Neymar, Ini Starting XI Termahal Liga Champions 2021/2022

15-09-2021 14:16 | Gia Yuda Pradana

Pemain PSG, Neymar (c) AP Photo
Pemain PSG, Neymar (c) AP Photo

Bola.net - Liga Champions musim 2021/2022 sudah mulai bergulir. Ada 32 tim yang berebut Si Kuping Lebar, trofi lambang supremasi di turnamen level klub paling bergengsi di Benua Eropa.

Sebagai kompetisi antarklub paling bergengsi, Liga Champions diikuti klub-klub papan atas di kompetisi domestik. Tak ketinggalan, pemain-pemain papan atas di Benua Eropa juga terlibat pada turnamen tersebut.

Di antara sejumlah pemain papan atas yang berlaga pada turnamen tersebut, ada sejumlah pemain yang memiliki banderol di atas rata-rata.

Laman Transfermarkt pun menyusun komposisi starting eleven yang diisi pemain-pemain dengan banderol tertinggi di posisi masing-masing.

Siapa saja para pemain yang masuk ke dalam starting line-up termahal Liga Champions 2021/2022? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 11 halaman

Jan Oblak

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak (c) AP Photo
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak (c) AP Photo

Di posisi kiper dalam daftar starting eleven termahal Liga Champions musim ini ada nama kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Saat ini, kiper asal Slovenia tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 70 juta euro. Dengan banderol ini, pemain berusia 28 tahun tersebut menempati peringkat ketiga dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di Atletico Madrid dan kelima di La Liga.

2 dari 11 halaman

Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo
Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo

Penggawa Liverpool, Alexander-Arnold, menempati posisi fullback kanan dalam starting eleven termahal Liga Champions musim ini. Saat ini, pemain berusia 22 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 75 juta euro. Dengan banderol ini, Alexander-Arnold menempati peringkat ketiga pemain dengan banderol tertinggi di Liverpool dan ke-12 di Premier League.

3 dari 11 halaman

Matthijs de Ligt

Matthijs De Ligt (c) AP Photo
Matthijs De Ligt (c) AP Photo

Satu posisi di sektor bek tengah dalam daftar starting eleven termahal Liga Champions musim ini ditempati pemain Juventus, Matthijs de Ligt. Pemain asal Belanda tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 75 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 22 tahun ini menempati peringkat pertama dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di Juventus dan kedua di Serie A.

4 dari 11 halaman

Ruben Dias

Pemain belakang Manchester City, Ruben Dias (c) AP Photo
Pemain belakang Manchester City, Ruben Dias (c) AP Photo

Sebagai pasangan De Ligt di jantung pertahanan starting eleven termahal Liga Champions musim ini ada nama penggawa Manchester City, Ruben Dias. Saat ini, pemain asal Portugal tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 75 juta euro. Dengan banderol ini, Dias menempati peringkat keempat pemain dengan banderol termahal di Manchester City dan ke-12 di Premier League.

5 dari 11 halaman

Alphonso Davies

Alphonso Davies (c) Bundesliga
Alphonso Davies (c) Bundesliga

Penggawa Bayern Muenchen, Alphonse Davies, menempati posisi fullback kiri dalam daftar starting eleven termahal Liga Champions musim ini. Pemain asal Kanada tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 70 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 20 tahun ini menempati peringkat kedua dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di Bayern Muenchen dan ketiga di Bundesliga.

6 dari 11 halaman

Joshua Kimmich

Pemain Bayern Munchen, Joshua Kimmich (c) AP Photo
Pemain Bayern Munchen, Joshua Kimmich (c) AP Photo

Di sektor ruang mesin dalam starting eleven termahal Liga Champions musim ini ada nama pemain Bayern Muenchen, Joshua Kimmich. Pemain asal Jerman tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 90 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 26 tahun ini menempati peringkat pertama dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di Bayern Muenchen dan kedua di Bundesliga.

7 dari 11 halaman

Frenkie de Jong

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong  (c) AP Photo
Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (c) AP Photo

Sebagai partner Kimmich di sektor ruang mesin dalam starting eleven termahal Liga Champions musim ini ada sosok Frenkie de Jong. Pemain asal Belanda tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 90 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 24 tahun ini menempati peringkat pertama dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di Barcelona dan La Liga.

8 dari 11 halaman

Kevin de Bruyne

Kevin De Bruyne (c) AP Photo
Kevin De Bruyne (c) AP Photo

Sebagai pengatur serangan di starting eleven termahal Liga Champions musim ini ada sosok playmaker Manchester City, Kevin de Bruyne. Pemain asal Belgia ini ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta euro. Dengan banderol tersebut, De Bruyne menempati peringkat pertama dalam daftar pemain dengan banderol termahal di Manchester City dan kedua di Premier League.

9 dari 11 halaman

Jadon Sancho

Pemain Manchester United, Jadon Sancho (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Jadon Sancho (c) AP Photo

Penggawa anyar Manchester United, Jadon Sancho, terpilih menempati posisi winger kanan dalam starting eleven termahal Liga Champions musim ini. Pemain berusia 21 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta euro. Dengan banderol tersebut, Sancho menempati peringkat pertama dalam daftar pemain dengan banderol termahal di Manchester United dan kedua di Premier League.

10 dari 11 halaman

Neymar

Neymar (c) PSG
Neymar (c) PSG

Di posisi winger kiri dalam starting eleven termahal Liga Champions musim ini ada sosok Neymar. Pemain Brasil berusia 29 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta euro. Dengan banderol tersebut, Neymar menempati urutan kedua dalam daftar pemain dengan banderol termahal di PSG dan Ligue 1.

11 dari 11 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe (c) PSG
Kylian Mbappe (c) PSG

Sebagai ujung tombak dalam starting eleven termahal Liga Champions musim ini ada nama Kylian Mbappe. Pemain berusia 22 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 160 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain asal Prancis ini menempati peringkat pertama dalam daftar pemain dengan banderol termahal di PSG dan Ligue 1.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR