BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Termasuk Merk Alat Kontrasepsi, 5 Nama Pemain Ini Diabadikan dengan Cara yang unik

04-06-2020 11:30 | Aga Deta

Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan jelang laga kontra AC Milan (c) AP Photo Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan jelang laga kontra AC Milan (c) AP Photo

Bola.net - Ada banyak cara yang dilakukan untuk menghormati legenda dan pesepak bola yang sangat tenar. Salah satunya dengan mengabadikan namanya menjadi nama tempat.

Sebagai contoh adalah Cristiano Ronaldo. Nama bintang Juventus itu diabadikan menjadi nama sebuah bandara di Pulai Madeira, Portugal.

Madeira merupakan tempat kelahiran megabintang Portugal tersebut. Selain bandara, nama Cristiano Ronaldo juga dirumorkan akan menjadi nama pengganti stadion Sporting CP, Esradio Jose Alvalade.

Pada 2015, para astronom dari University of Lisbon, melabeli galaksi baru dengan nama Cosmos Redshift 7 atau disingkat CR7. Menurut Dr David Sobral, pemberian nama CR7 terinspirasi dari Cristiano Ronaldo.

Selain Cristiano Ronaldo, ada beberapa pesepak bola dunia yang namanya diabadikan sebagai nama tempat. Namun, bukan menjadi nama jalan atau bandara, pemain sepak bola ini diabadikan dengan cara yang unik.

1 dari 5 halaman

Gerard Pique

Gerard Pique (c) AP Photo Gerard Pique (c) AP Photo

Gerard Pique merupakan bek tangguh yang menjadi andalan Barcelona dan Timnas Spanyol. Ia sering disamakan dengan legenda Jerman, Franz Beckenbauer. Fans sering menjuluki Pique sebagai Piquenbauer.

Berkat julukan unik tersebut, sebuah produsen bir di Catalunya menggunakannya untuk merk. Untuk menambah kesan Blaugrana, warna logo bir Piquenbauer menggunakan warna biru dan merah dan tertera angka 3, nomor punggung Pique di Barcelona.

2 dari 5 halaman

Alessandro Del Piero

Alessandro Del Piero merupakan legenda Juventus dan Timnas Italia. Fans Si Nyonya Tua, julukan Juventus, memiliki kesan mendalam terhadap pemain yang identik dengan nomor punggung 10 tersebut.

Nama Del Piero diabadikan dengan cara yang unik. Del Piero dipakai untuk menamai sebuah pantai di provinsi Venice, Italia.

3 dari 5 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah menjadi pemain kunci Liverpool dan Timnas Mesir. Salah mendapat penghargaan dari ahli semut di Universitas King Saud, Arab Saudi, yaitu Profesor Mostofa Sharaf.

Dilansir dari Liverpool Echo, Mohamed Salah diabadikan untuk nama spesies semut terbaru yang muncul di wilayah Dhofar, Oman. Spesies semut tersebut dinamakan Meranoplus Mosalahi.

4 dari 5 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Ketika Zlatan Ibrahimovic memperkuat Paris Saint-Germain, sejumlah warga Paris terinpirasi sosoknya. Tidak hanya di dunia sepak bola, efek Ibra terasa hingga ranah kuliner.

Sebuah cafe di Paris, Doddy' Cafem memberikan sajian menu burger dengan nama Le Zlatan. Seperti sosok Ibrahimovic di lapangan, burger ini berukuran besar, sulit dipegang, dan mahal.

5 dari 5 halaman

David Beckham

Kepiawaian David Beckham di lapangan tidak diragukan lagi. Dia juga memiliki wajah tampan yang sukses memikat hati Victoria Beckham.

Dari pernikahan tersebut, Beckham dan Victoria dikaruniai empat anak. Kemesraan keluarga Beckham mengispirasi sebuah perusahaan alat kontrasepsi di China.

Mereka menggunakan "David Beckham" sebagai merek produk mereka. Sebagai promosi, kondom produksi China ini juga menggunakan wajah Beckham di kemasan depan.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Hanif Sri Yulianto/Editor Nurfahmi Budi
Published: 3 Juni 2020

KOMENTAR