BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Termasuk Erling Haaland, Inilah 5 Pemain yang Layak Ditunggu Aksinya di UCL Malam Ini

28-09-2021 15:58 | Serafin Unus Pasi

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Matchday kedua Liga Champions akan segera dimulai pada malam ini. Deretan raksasa Eropa sudah mempersiapkan skuad andalan mereka untuk mengumpulkan tiket menuju babak selanjutnya.

Sebut saja Inter Milan, Nerazzurri diprediksi akan mendapatkan kemenangan perdananya usai pada laga sebelumnya harus takluk dari Real Madrid. Simone Inzaghi akan memberikan perlawanan yang kuat untuk Shaktar pada bentrok keduanya nanti malam, demi meraih poin perdananya.

Dilain sisi PSG juga akan berhadapan dengan raksasa Inggris, Manchester City. Kylian Mbappe dan kawan-kawan akan mendapatkan tugas berat untuk bertemu tim yang bertabur bintang tersebut, pasalnya ini akan menjadi ajang balas dendam bagi PSG yang musim lalu harus angkat koper setelah kalah pada partai semifinal UCL musim lalu.

Dari tim-tim yang akan bertanding nanti malam, ada beberapa pemain yang aksinya sangat ditunggu para pecinta sepak bola. Siapa saja mereka? Simak bahasan lengkapnya dibawah ini!

1 dari 5 halaman

Edin Dzeko

Striker Inter Milan, Edin Dzeko (c) AP Photo
Striker Inter Milan, Edin Dzeko (c) AP Photo

Edin Dzeko sejatinya merupakan pengganti paling apik dari kepergian Romelu Lukaku yang meninggalkan Inter setelah meraih scudetto musim lalu pada awal musim panas.

Dzeko total sudah mencetak lima gol dari tujuh penampilan, meskipun usianya sudah menginjak 35 tahun dirinya masih produktif dalam urusan mencetak gol.

Saat bertemu Real Madrid beberapa waktu lalu, dirinya membuktikan bahwa ia masih patut disegani sebagai striker yang sangat berbahaya, meskipun dirinya selalu digagalkan Courtois, tetapi aksinya sebagai striker tidak boleh dianggap remeh oleh Shaktar yang akan bertemu pada malam ini.

2 dari 5 halaman

Marco Asensio

Aksi Marco Asensio saat Real Madrid menang 6-1 atas Mallorca pada pekan ke-6 La Liga 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Marco Asensio saat Real Madrid menang 6-1 atas Mallorca pada pekan ke-6 La Liga 2021/2022 (c) AP Photo

Bukan langganan starter, tetapi selalu memberikan kejutan saat diturunkan, begitulah Asensio. Ancelotti menurunkan Asensio pada laga melawan Mallorca beberapa hari lalu pada posisi terbarunya yakni gelandang sentral.

Asensio tampil hebat dengan mencetak hattrick dirinya memang merupakan pemain berbahaya pada masanya dan sempat menjadi wonderkid bagi El Real, tetapi semua berubah saat cedera ACL menimpa dirinya.

Namun belakangan ini Asensio mulai kembali bermain dan menunjukan performa gemilangnya dengan mencetak hattrick beberapa waktu lalu, Toni Kroos yang masih belum bisa diharapkan tampil sebagai starter akan membuat dirinya mendapatkan kesempatan untuk menjadi duet gelandang bersama Federico Valverde pada lini tengah kala menghadapi Sheriff dini hari nanti.

3 dari 5 halaman

Ante Rebic

Penyerang AC Milan, Ante Rebic. (c) AP Photo
Penyerang AC Milan, Ante Rebic. (c) AP Photo

AC Milan yang baru menjalani debutnya di UCL setelah beberapa waktu, langsung mengejutkan dengan memberikan perlawanan sulit saat bertemu Liverpool. Meskipun kalah dengan skor 3-2 setidaknya AC Milan mampu menandingi skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Ante Rebic menjadi salah satu dalang bagaimana AC Milan bisa menjadi lawan kuat dari Liverpool. Dirinya mencetak satu buah gol dan selalu memberikan penyerangan yang berbahaya bagi Liverpool.

Penyerang berusia 28 tahun tersebut musim ini sudah mencetak dua gol dan dua assist dari tujuh laga terakhir di seluruh kompetisi bersama AC Milan. Nanti malam dirinya akan bertemu dengan raksasa Spanyol dan menjadi ajang pembuktian sejauh mana dirinya dan AC Milan mampu menjadi tim kejutan di grup neraka tersebut.

4 dari 5 halaman

Erling Haaland ketika mencetak gol penalti ke gawang Bayer Leverkusen di lanjutan Bundesliga 2021-2022. (c) AP Photo
Erling Haaland ketika mencetak gol penalti ke gawang Bayer Leverkusen di lanjutan Bundesliga 2021-2022. (c) AP Photo

Sporting perlu mewaspadai skuad mereka saat bertemu dengan Borussia Dortmund. Pasalnya mereka baru saja dikalahkan dengan skor telak 5-1 saat berjumpa dengan Ajax pada matchday pertama beberapa waktu lalu.

Saat ini Haaland yang sudah mencetak 11 gol dari 8 pertandingan bersama Borussia Dortmund akan menjadi tugas berat bagi Sporting untuk menjaga gawangnya dari ganasnya Haaland.

Haaland musim lalu juga berhasil keluar sebagai top skor UCL dengan torehan 10 golnya, ini akan menjadi tugas yang sangat berat bagi SPorting untuk mengawal dirinya jika ingin mengamankan poin pertama mereka.

5 dari 5 halaman

Lionel Messi

Ekspresi Lionel Messi pada laga melawan Club Brugge di matchday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Ekspresi Lionel Messi pada laga melawan Club Brugge di matchday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Sempat diterpa cedera ringan, Messi dikabarkan kemungkinan akan kembali bersama PSG dalam big match menghadapi Manchester City dini hari nanti.

Messi akan bertemu mantan pelatihnya Pep Guardiola dengan seragam barunya PSG, seluruh fans masih berharap kebangkitan dari seorang La Pulga. Meski belum mencetak satu gol dan assist dari tiga pertandingan terakhir, Messi masihlah seorang Messi, dirinya masih bermain baik dalam melakukan penyerangan dan beberapa kali melakukan tendangan berbahaya ke gawang lawannya.

Jika dirinya tampil sebagai starter bersama Neymar dan Mbappe nanti malam setidaknya Messi harus membuktikan kualitasnya sebagai pemain nomor satu saat ini, dirinya yang masih melempem harus memperlihatkan bahwa kualitasnya sebagai pemain top masih belum bisa diremehkan agar bisa membungkam orang-orang yang menyatakan bahwa dirinya tidak cocok berada di PSG

(Bola.net/Risditiya)

KOMENTAR