BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Termasuk Casemiro vs De Bruyne, Ini 5 Duel Kunci di Laga Man City vs Real Madrid Nanti

07-08-2020 14:30 | Richard Andreas

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne merayakan golnya ke gawang Real Madrid. (c) AP Photo Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne merayakan golnya ke gawang Real Madrid. (c) AP Photo

Bola.net - Liga Champions kembali akhir pekan ini, duel Manchester City vs Real Madrid bakal jadi salah satu sajian utama. Kedua tim ini bakal memperebutkan satu tiket ke perempat final.

Ya, Man City bakal menjamu Real Madrid di Etihad Stadium dalam laga leg kedua 16 besar. Beberapa bulan lalu, Man City berhasil memetik kemenangan 2-1 di Santiago Bernabeu, modal berharga.

Kendati demikian, hasil leg pertama itu diyakini sudah tidak relevan. Kondisi kedua tim sekarang sudah jauh berbeda, Madrid baru menjuarai La LIga, Man City masih sangat tangguh di Inggris.

Taktik kedua pelatih bisa jadi penentu. Josep Guardiola dan Zinedine Zidane merupakan dua pelatih top di dunia, laga dijamin bakal panas.

Meski begitu, terkadang pertandingan tidak ditentukan hanya dengan taktik, tapi juga dengan duel individu para pemain di lapangan. Selalu ada pemain-pemain spesial yang bisa menentukan hasil akhir dengan penampilan mereka.

Kira-kira siapa saja pemain yang bakal jadi penentu pada laga ini? Menukil Sportskeeda, berikut 5 duel kunci antar pemain di laga Man City vs Real Madrid nanti:

1 dari 5 halaman

5. Gabriel Jesus vs Eder Militao

Striker Manchester City, Gabriel Jesus (c) AP PhotoStriker Manchester City, Gabriel Jesus (c) AP Photo

Absennya Sergio Ramos (akumulasi kartu) jelas bakal menguntungkan Man City. Namun, Madrid sudah punya pengganti yang tak kalah bagus, Eder Militao.

Musim ini Militao beberapa kali dipercaya Zidane dan berhasil menjawab kepercayaan itu dengan baik. Kali ini, dia bakal diturunkan pada pertandingan besar.

Militao harus bisa menjaga striker muda Man City, Gabriel Jesus. Pada leg pertama lalu, Jesus mencetak salah satu gol kemenangan Man City ke gawang Madrid.

Jesus dikenal dengan kecepatan dan kelihaiannya melihat celah, Militao tak boleh lengah.

2 dari 5 halaman

4. Toni Kroos vs Rodri

Gelandang Real Madrid Toni Kroos (c) AP PhotoGelandang Real Madrid Toni Kroos (c) AP Photo

Toni Kroos merupakan salah satu pemain terpenting dalam skuad Zinedine Zidane. Gelandang Jerman ini merupakan mestro di lapangan, yang tampil konsisten sejak aawl musim.

Kroos bakal jadi salah satu kunci Madrid untuk membongkar pertahanan tangguh Man City yang dikawal Rodri dari lini tengah. Seperti biasa, menguasai lini tengah biasanya berujung pada kemenangan.

Rodri bukan lawan yang mudah dikalahkan. Dia dikenal sebagai titisan Sergio Busquets, yakni gelandang tangguh yang bisa membuat lawan-lawannya frustrasi.

3 dari 5 halaman

3. Raheem Sterling vs Dani Carvajal

Selebrasi Raheem Sterling usai membobol gawang Brighton (c) AP PhotoSelebrasi Raheem Sterling usai membobol gawang Brighton (c) AP Photo

Madrid harus mewaspadai ancaman Man City dari sisi sayap. Di sisi kanan pertahanan mereka, ada Dani Carvajal yang harus mengawal ketat Raheem Sterling.

Sterling merupakan salah satu pemain terbaik Man City, pergerakannya mematikan di wilayah sepertiga akhir. Dia bisa menciptakan peluang plus menuntaskan peluang dengan sama baiknya.

Untungnya, Carvajal fit untuk bermain dan memberikan permainan terbaiknya. Dia bek kanan yang tak terlalu menonjol, tapi selalu menuntaskan pekerjaannya dengan baik.

4 dari 5 halaman

2. Karim Benzema vs Aymeric Laporte

Selebrasi striker Real Madrid, Karim Benzema, usai menjebol gawang Villarreal. (c) AP PhotoSelebrasi striker Real Madrid, Karim Benzema, usai menjebol gawang Villarreal. (c) AP Photo

Benzema merupakan pemain Madrid yang paling bersinar musim ini. Gol-golnya selalu penting untuk kemenangan tim.

Situasinya menguntungkan Madrid. Pertahanan merupakan titik lemah utama Man City musim ini. Hanya Aymeric Laporte yang bisa diandalkan tampil konsisten.

Untuk laga ini, Laporte tak boleh sedikit pun menurunkan level konsentrasinya. Benzema merupakan tipe striker unik yang bisa mencetak gol kejutan.

Benzema tahu kapan harus mencetak gol sendiri dan kapan harus meladeni rekan setimnya.

5 dari 5 halaman

1. Kevin De Bruyne vs Casemiro

Kevin De Bruyne (c) AP PhotoKevin De Bruyne (c) AP Photo

Ingin kalahkan Man City? Matikan saja Kevin De Bruyne!

Mudah dikatakan, sulit dilakukan. De Bruyne merupakan kreator terbaik di Inggris musim ini, juga bisa mencetak gol sendiri, paket lengkap.

Untuk laga ini, Madrid sekali lagi bakal mengandalkan ketangguhan Casemiro di lini tengah. De Bruyne tidak boleh diberi ruang gerak bebas, tidak boleh dibiarkan menguasai bola terlalu lama.

Di leg pertama lalu, De Bruyne terbukti bisa memorakporandakan pertahanan Madrid. Kini Casemiro tidak boleh membiarkan gelandang Belgia itu bermain semena-mena.

Ingin tahu informasi jadwal, live streaming, dan highlights Liga Champions lainnya? Yuk klik di sini!

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR