Termasuk Bintang Liverpool & MU, 10 Pemain Ini Bisa Bantu Real Madrid Pertahankan Gelar UCL Musim Depan

Serafin Unus Pasi | 29 Mei 2022, 17:00
Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Mohamed Salah vs Ferland Mendy (c) AP Photo
Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Mohamed Salah vs Ferland Mendy (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid resmi menutup musim 2021/22 dengan indah. Los Blancos berhasil menjadi juara Liga Champions musim ini.


Keberhasilan itu didapatkan skuat Los Blancos di Stade de France. Mereka berhadapan dengan salah satu unggulan juara juga, Liverpool.

Laga yang berlangsung sengit itu berhasil dimenangkan Los Blancos. Mereka menyegel gelar ke-14 mereka berkat gol semata wayang Vinicius Junior.

Keberhasilan ini tentu menjadi PR tersendiri bagi El Real. Karena ada beban bagi mereka untuk mempertahankan gelar juara ini.

Sementara kita tahu bahwa skuat Real Madrid saat ini mulai menua. Sehingga mereka butuh tambahan amunisi agar tim mereka lebih tangguh musim depan.

Siapa saja kira-kira pemain yang bisa membantu El Real meraih trofi UCL ke-15 mereka di musim depan? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 10 halaman

Darwin Nunez

Darwin Nunez saat membela Benfica pada laga melawan Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Posisi: Striker
Klub Asal: Benfica
Usia: 22 tahun
Perkiraan Mahar Transfer: 80 Juta Euro

Kita tahu bahwa Real Madrid baru-baru ini dikecewakan Kylian Mbappe. Namun ada penyerang muda yang tidak kalah apiknya untuk dikejar, ia adalah Darwin Nunez.

Sang striker belia musim ini cukup viral berkat ketajamannya di Benfica. Ia mengemas 34 gol dan empat assist dari 41 penampilan bersama Benfica.

Ia juga tidak akan kesulitan di Madrid karena ia pernah bermain di Spanyol bersama Almeria. Jadi ia bisa jadi opsi bagus untuk timnya.

2 dari 10 halaman

Rafael Leao

Pemain AC Milan, Rafael Leao (c) AP Photo

Posisi: Winger
Klub Asal: AC Milan
Usia: 22 tahun
Perkiraan Mahar Transfer: 110 Juta Euro

Pemain kedua yang bisa diangkut oleh Madrid menggantikan Mbappe adalah Rafael Leao.

Wonderkid AC Milan ini mulai menemukan kestabilannya di lini serang Rossonerri. Musim ini ia menjadi salah satu aktor penting dari keberhasilan Milan meraih Scudetto.

Ia bakal jadi investasi yang bagus bagi Madrid karena usianya masih sangat muda.

3 dari 10 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah mengangkat trofi FA Cup usai Liverpool mengalahkan Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (15/05/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Posisi: Winger
Klub Asal: Liverpool
Usia: 29 tahun
Perkiraan Mahar Transfer: 100 Juta Euro

Jika Madrid butuh mesin gol baru untuk pendamping Karim Benzema, mengapa mereka tidak mengambil Mohamed Salah saja?

Empat tahun terakhir Salah menjadi mesin gol utama Liverpool. Ia berhasil menunjukkan performa yang super impresif bersama The Reds.

Rumor yang beredar menyebut bahwa Salah ingin mencari tantangan baru di musim depan. Madrid bisa memberikan apa yang ia inginkan.

4 dari 10 halaman

Richarlison

Selebrasi Richarlison usai mencetak gol dalam laga Everton vs Chelsea, Minggu (1/5/2022) (c) AP Photo

Posisi: Penyerang
Klub Asal: Everton
Usia: 25 tahun
Perkiraan Mahar Transfer: 50 juta Euro

Penyerang lainnya yang bisa diangkut Real Madrid adalah Richarlison.

Richarlison memang tidak punya statistik semewah Nunez ataupun Salah. Namun ia selalu jadi top performer di Everton, yang skuatnya juga tidak sebanding dengan Liverpool.

Ia bisa bermain dengan sama baiknya di sisi sayap dan juga penyerang tengah. Harganya pun juga cukup terjangkau untuk pemain yang baru berusia 25 tahun.

5 dari 10 halaman

Raul De Tomas

Selebrasi penyerang Espanyol, Raul de Tomas usai membobol gawang Barcelona, Senin (14/2/2022) (c) RCDE

Posisi: Striker
Klub Asal: Espanyol
Usia: 27 tahun
Perkiraan Mahar Transfer: 40 juta Euro

Opsi striker terakhir yang bisa diangkut Real Madrid adalah Raul De Tomas. Kenapa harus De Tomas?

Karena musim ini dia menjadi pencetak gol terbanyak ketiga di La Liga. Ia hanya kalah dari Iago Aspas dan juga Karim Benzema.

De Tomas juga merupakan alumni La Fabrica dan ia beberapa kali mengutarakan keinginan untuk balik ke Real Madrid. Jadi ia bakal jadi opsi yang bagus bukan?

6 dari 10 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba mendapat kartu merah di laga Manchester United vs Liverpool, Minggu (24/10/2021) (c) AP Photo

Posisi: Gelandang
Klub Asal: Manchester United
Usia: 28 tahun
Perkiraan Mahar Transfer: Gratis (Free Agent)

Problem utama Real Madrid di musim depan adalah lini tengah mereka yang mulai menua. Jika mereka butuh gelandang berkelas yang bisa menjadi penerus Luka Modric, Pogba adalah pilihan yang tepat.

Sang gelandang memang tidak konsisten penampilannya di MU. Namun kualitas sesungguhnya teruji di Timnas Prancis.

Apalagi statusnya sebagai free agent membuat El Real bisa dengan mudah mendaratkannya. Namun mereka harus bergerak cepat, karena pesaing mereka untuk Pogba ada PSG dan Juventus.

7 dari 10 halaman

Aurelien Tchouameni

Gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni (c) AS Monaco Official

Posisi: Gelandang Bertahan
Klub Asal: AS Monaco
Usia: 22 tahun
Perkiraan Mahar Transfer: 80 Juta Euro

Salah satu permasalahan Real Madrid adalah mereka tidak punya gelandang bertahan yang bagus sebagai backup Casemiro. Maka nama Aurelien Tchouameni bakal cocok untuk Los Blancos.

Musim lalu ia dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Ligue 1. Ia juga menunjukkan performa yang stabil bersama AS Monaco.

Cuma masalahnya, Tchouameni memiliki mahar yang tinggi. Jadi El Real harus mau berinvestasi jika ingin membawanya ke Bernabeu.

8 dari 10 halaman

Reece James

Pemain Chelsea Reece James. (c) AP Photo

Posisi: Bek Kanan
Klub Asal: Chelsea
Usia: 22 tahun
Perkiraan Mahar Transfer: 55 juta Euro

Di posisi bek kanan, Real Madrid punya bek tangguh dalam diri Dani Carvajal. Namun kita semua tahu Carvajal sangat rentan terkena cedera.

Selama ini Madrid mengandalkan Lucas Vazquez dan Nacho sebagai bek kanan mendadak. Namun apa salahnya bagi El Real berinvestasi ke bek kanan murni yang bagus?

Reece James bisa menjadi target yang bagus untuk El Real. Ia piawai dalam bertahan dan menyerang, sehingga ia bisa jadi andalan Los Blancos di musim depan.

9 dari 10 halaman

Fran Garcia

Fran Garcia (c) La Liga

Posisi: Bek Kiri
Klub Asal: Rayo Vallecano
Usia: 22 tahun
Perkiraan Mahar Transfer: 20 Juta Euro

Musim ini Real Vallecano berhasil selamat dari degradasi. Salah satu pemain yang menonjol di tim mereka adalah Fran Garcia.

Berposisi sebagai bek kiri, Fran langsung jadi pilihan utama Vallecano. Penampilannya juga cukup konsisten dari awal musim, sehingga ia bakal jadi pengganti yang bagus untuk Marcelo yang cabut di musim panas nanti.

El Real juga sangat mudah memulangkannya, karena Fran adalah mantan lulusan Castilla, dan ia pernah mengungkapkan ingin kembali ke Real Madrid suatu hari nanti.

10 dari 10 halaman

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger. (c) AP Photo

Posisi: Bek Tengah
Klub Asal: Chelsea
Usia: 29 tahun
Perkiraan Mahar Transfer: Gratis (Free Agent)

Kalau untuk yang satu ini, nampaknya sudah bukan lagi rumor. Real Madrid hampir dipastikan mendapatkan jasa Rudiger sebagai free agent di musim panas nanti dari Chelsea.

Rudiger bakal jadi tambahan yang bagus untuk Madrid karena pengalamannya yang kaya. Ia juga bisa menciptakan duet yang tangguh bersama David Alaba di jantung pertahanan El Real.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR