Termasuk Bintang Anyar Manchester United, Ini 5 Pemain yang Nilai Pasarnya Melonjak Medio 2022

Serafin Unus Pasi | 29 September 2022, 18:24
Pemain Manchester United Antony. (c) AP Photo
Pemain Manchester United Antony. (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Antony bersinar pada awal musim 2022/2023 ini. Pemain asal Brasil tersebut naik kelas dan bergabung dengan salah satu klub terbaik di Premier League, Manchester United.

Antony dipinang dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2022/2023. Setan Merah disebut harus merogoh kocek sebesar 95 juta euro untuk memboyong pemain berusia 22 tahun tersebut.

Dengan mahar tersebut, Antony menjadi pemain pemain dengan nilai transfer tertinggi pada bursa transfer musim panas ini.

Selain sebagai pemain dengan nilai transfer tertinggi musim panas ini, Antony juga mencatatkan rekor lain. Ia juga tercatat sebagai pemain dengan kenaikan nilai pasar tertinggi. Dalam catatan laman Transfermarkt, nilai pasarnya naik sebesar 40 juta euro.

Antony bukan satu-satunya pemain dengan kenaikan nilai pasar selangit dalam penilaian yang dilakukan laman Transfermarkt pada pertengahan tahun ini. Ada sejumlah pemain lain yang juga moncer pada penilaian kali ini.

Siapa saja pemain dengan kenaikan taksiran nilai pasar tertinggi pada medio 2022 ini? Berikut lima orang di antara mereka.

1 dari 5 halaman

Romeo Lavia

Selebrasi Adam Armstrong usai mencetak gol di laga Southampton vs Chelsea, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Selebrasi Adam Armstrong usai mencetak gol di laga Southampton vs Chelsea, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Di peringkat kelima dalam daftar lima pesepak bola dengan kenaikan nilai pasar tertinggi kali ini ada nama Romeo Lavia. Pemain Southampton tersebut mengalami kenaikan nilai pasar sebesar 23 juta euro.

Mulanya, nilai pasar pemain Belgia ini ditaksir hanya sebesar 2 juta euro. Namun, dengan kenaikan ini, nilai pasar Lavia ditaksir mencapai 25 juta euro.

Dengan nilai pasar 25 juta euro ini, Lavia menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi kedua di skuad Southampton. Pemain berusia 18 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi ke-118 di Premier League.

Lavia sendiri merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di skuad U-21 Manchester City. Namun, keberadaan Rodri dan Kalvin Phillips di posisi yang sama, peluang Lavia masuk ke tim senior City sangat tipis. Karenanya, ia dilego ke Southampton.

Dengan usia yang masih sangat muda dan talenta luar biasa, Lavia diyakini akan menjadi incaran klub-klub raksasa dalam satu-dua musim ke depan. Hal inilah yang menjadi alasan terbesar naiknya nilai pasar Lavia.

2 dari 5 halaman

Josko Gvardiol

Josko Gvardiol ketika membela RB Leipzig (c) Twitter @GvardioI

Josko Gvardiol ketika membela RB Leipzig (c) Twitter @GvardioI

Urutan keempat dalam daftar lima pesepak bola dengan kenaikan nilai pasar tertinggi kali ini ditempati Josko Gvardiol. Penggawa RB Leipzig tersebut mengalami kenaikan nilai pasar sebesar 25 juta euro.

Gvardiol, mulanya, ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 35 juta euro. Namun, dalam penilaian terakhir, pemain asal Kroasia ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 60 juta euro.

Dengan nilai pasar ini, pemain berusia 20 tahun tersebut berstatus sebagai pemain termahal kedua di skuad RB Leipzig. Selain itu, Gvardiol juga berstatus sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi kesepuluh di Bundesliga.

Gvardiol sendiri merupakan salah satu pemain belakang yang tampil moncer sepanjang musim lalu. Ia pun sempat menjadi bidikan sejumlah tim besar, termasuk Manchester City.

3 dari 5 halaman

Wesley Fofana

Bek Chelsea, Wesley Fofana (c) Chelsea FC

Bek Chelsea, Wesley Fofana (c) Chelsea FC

Wesley Fofana menempati posisi tiga dalam daftar lima pesepak bola dengan kenaikan nilai pasar tertinggi kali ini. Pemain Chelsea tersebut mengalami kenaikan pasar sebesar 25 juta euro.

Pada awalnya, Fofana ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 40 juta euro. Namun, dalam penilaian terakhir, ia ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 65 juta euro.

Fofana, dengan nilai pasar ini, berstatus sebagai pemain termahal keempat di skuad Chelsea saat ini. Selain itu, pemain berusia 21 tahun tersebut, berstatus sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi ke-22 di Premier League.

Fofana sendiri merupakan salah satu pemain belakang terbaik di Premier League musim lalu. Ia sempat membuat geger ketika pada bursa transfer musim panas ini diboyong Chelsea dari Leicester.

4 dari 5 halaman

Marc Cucurella

Penyerang Salzburg Benjamin Sesko menjaga bola dari pengawasan bek kiri Chelsea, Marc Cucurella pada pekan pekan ke-2 Grup E Liga Champions 2022/2023, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Penyerang Salzburg Benjamin Sesko menjaga bola dari pengawasan bek kiri Chelsea, Marc Cucurella pada pekan pekan ke-2 Grup E Liga Champions 2022/2023, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Urutan kedua dalam daftar lima pesepak bola dengan kenaikan nilai pasar tertinggi kali ini ditempati Marc Cucurella. Nilai pasar penggawa Chelsea tersebut ditaksir mengalami kenaikan sebesar 27 juta euro.

Cucurella, awalnya, ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 28 juta euro. Sementara, pada penilaian terakhir, nilai pasarnya ditaksir sebesar 55 juta euro.

Dengan nilai pasar tersebut, Cucurella menempati peringkat keenam pemain termahal di skuad Chelsea saat ini. Selain itu, pemain berusia 24 tahun tersebut juga berstatus pemain termahal ke-30 di Premier League.

Pada bursa musim panas ini, Cucurella menjadi incaran sejumlah klub mapan. Hal ini tak lepas dari performa apiknya musim lalu bersama Brighton.

Salah satu klub yang terang-terangan meminati pemain asal Spanyol tersebut adalah Manchester City. Namun, pada akhirnya, Cucurella justru memilih bergabung dengan Chelsea.

5 dari 5 halaman

Antony

Momen gol Antony ke gawang Aaron Ramsdale di laga Manchester United vs Arsenal, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Momen gol Antony ke gawang Aaron Ramsdale di laga Manchester United vs Arsenal, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Di posisi puncak dalam daftar lima pesepak bola dengan kenaikan nilai pasar tertinggi kali ini ada nama Antony. Pemain anyar Manchester United tersebut mengalami kenaikan nilai pasar sebesar 40 juta euro.

Mulanya, pemain asal Brasil tersebut ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 35 juta euro. Sementara, pada penilaian terakhirnya, Antony ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 75 juta euro.

Dengan nilai pasarnya saat ini, Antony berstatus sebagai pemain termahal kedua di skuad Manchester United. Selain itu, pemain asal Brasil tersebut juga berstatus sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi kesebelas di Premier League.

Antony membuat kejutan ketika musim ini diboyong Manchester United. Hal tersebut diyakini menjadi faktor terbesar di balik melonjaknya nilai pasar pemain berusia 22 tahun tersebut.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR