BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Termasuk Baggio, Ini Lima Pencetak Gol Terbanyak pada Laga Real Madrid vs Inter Milan

03-11-2020 08:59 | Gia Yuda Pradana

Roberto Baggio (c) FC Internazionale Roberto Baggio (c) FC Internazionale

Bola.net - Real Madrid akan menghadapi Inter Milan pada laga ketiga mereka di Grup B Liga Champions 2020/2021. Pertandingan ini akan dihelat di Estadio Alfredo di Stefano, Rabu (04/11) dini hari.

Los Blancos saat ini berada di dasar klasemen Grup B. Mereka baru mengoleksi satu poin, menyusul kekalahan pada pertemuan pertama kala menghadapi Shakhtar Donetsk dan sekali hasil imbang kontra Borussia Monchengladbach.

Sementara itu, Inter Milan berada satu strip di atas Madrid. Mereka mengoleksi dua poin setelah bermain imbang melawan Donetsk dan Monchengladbach.

Pertemuan kali ini bukan menjadi yang pertama kali bagi kedua tim. Laga tersebut akan menjadi pertemuan ke-16 mereka sepanjang sejarah.

Sepanjang sejarah pertemuan mereka, ada 39 gol yang sudah tercipta. 20 gol untuk Madrid dan 19 gol bagi Inter Milan.

Dari catatan tersebut, ada lima pemain yang paling banyak mencetak gol dalam pertemuan antara Madrid dan Inter.

Siapa saja para pencetak gol terbanyak tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Clarence Seedorf

Gawang Inter merupakan salah satu yang paling banyak dibobol Seedorf sepanjang kariernya. Tercatat, empat kali pemain asal Belanda ini mencetak gol ke gawang Nerazurri.

Dua dari empat gol Seedorf ini dicetaknya kala berseragam Real Madrid. Momen ini terjadi di Grup C Liga Champions 1998/1999. Dari dua pertemuan tersebut, Seedorf dan rekan-rekannya meraih sekali kemenangan dan sekali kalah.

2 dari 5 halaman

Marco Tardelli

Berposisi sebagai gelandang bertahan tak membuat Marco Tardelli tertinggal dalam urusan mencetak gol. Dari 498 laga yang dilakoninya, pria kelahiran 24 September 1954 tersebut mencetak 61 gol.

Dua dari 61 gol tersebut dicetak Tardelli ke gawang Real Madrid. Momen ini terjadi pada leg pertama Semifinal Piala UEFA 1985/1986. Waktu itu, Inter menang dengan skor 3-1.

Namun, pada leg kedua, Inter harus kalah 1-5 melalui perpanjangan waktu, setelah tertinggal 1-3 pada waktu normal.

3 dari 5 halaman

Renato Cappellini

Cappellini merupakan salah satu penyerang Inter Milan pada dekade 60-an. Sepanjang kariernya, Cappellini mencetak 74 gol.

Dua dari 74 gol ini dicetak Cappellini ke gawang Real Madrid. Ia sukses dua kali membobol gawang Madrid kala kedua tim bertemu pada Perempat Final Piala UEFA 1966/1967.

Pada leg pertama, Capellini mencetak gol semata wayang bagi kemenangan kandang timnya. Kemudian, pada leg kedua, pria kelahiran 9 Oktober 1943 tersebut mencetak gol pembuka kemenangan timnya. Dalam laga leg kedua, yang dihelat di Santiago Bernabeu ini, Inter akhirnya menang 2-0.

4 dari 5 halaman

Roberto Baggio

Baggio merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah memperkuat Inter Milan. Berposisi sebagai penyerang, ia sukses melesakkan 278 gol dalam 604 penampilannya.

Dua dari 278 gol ini dicetak Baggio ke gawang Real Madrid. Ia sukses mencetak brace ke gawang Madrid kala kedua tim bertemu pada fase grup Liga Champions 1998/1999.

Dalam pertandingan yang dihelat di Giuseppe Meazza, 25 November 1998 tersebut, Baggio mencetak gol pada menit 86 dan 90. Dua gol ini membawa Inter menang 3-1 pada laga tersebut.

5 dari 5 halaman

Carlos Santillana

Santillana merupakan pemain yang paling banyak mencetak gol pada laga antara Madrid dan Inter Milan. Total ia mencetak enam gol dari enam pertemuannya dengan Inter Milan.

Santillana bertemu dengan Inter Milan pada tiga ajang kejuaraan antarklub Eropa, European Cup, Piala UEFA, dan Piala Winners. Dari ketiga ajang tersebut, pria kelahiran 23 Agustus 1952 tersebut empat kali mencetak gol pada ajang Piala UEFA. Sementara, pada European Cup dan Piala Winners, ia masing-masing sekali mencetak gol.

Dari enam pertemuannya dengan Inter Milan, Santillana memiliki catatan apik. Ia meraih empat kemenangan, sekali hasil imbang, dan sekali kalah.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR