BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terbaik dan Terburuk Laga Borussia Monchengladbach vs Real Madrid: Casemiro Penyelamat Los Blancos

28-10-2020 09:02 | Aga Deta

Ekspresi Karim Benzema (kanan) usai mencetak gol pertama Real Madrid dalam duel kontra Borussia Monchengladbach, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo Ekspresi Karim Benzema (kanan) usai mencetak gol pertama Real Madrid dalam duel kontra Borussia Monchengladbach, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid bermain imbang 2-2 dalam lawatan ke markas Borussia Monchengladbach pada matchday 2 Grup B Liga Champions 2020/21. Pertandingan tersebut berlangsung di Borussia Park, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.

Los Blancos sebenarnya tampil dominan dalam pertandingan ini. Namun, tim asuhan Zinedine Zidane itu justru tertinggal dua gol lebih dulu.

Gawang Thibaut Courtois kebobolan oleh gol Marcus Thuram pada menit ke-33 dan 58. Los Blancos akhirnya bisa membalasnya pada menit ke-87 melalui gol Karim Benzema dan Casemiro (90+3').

Hasil imbang ini membuat Los Merengues menjadi juru kunci klasemen Grup B dengan koleksi satu poin dari dua laga. Sementara Moenchengladbach berada di posisi kedua klasemen dengan torehan dua angka.

Beberapa pemain tampil buruk di laga ini, tetapi ada juga yang tampil gemilang. Siapa saja? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Terbaik Marcus Thuram

Gol Marcus Thuram pada duel Borussia Monchengladbach vs Real Madrid, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Gol Marcus Thuram pada duel Borussia Monchengladbach vs Real Madrid, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Marcus Thuram menjadi mimpi buruk bagi lini pertahanan Real Madrid. Pemain 23 tahun membobol gawang Thibaut Courtois dua kali pada laga ini.

Gol pertama Thuram dicetak pada menit ke-33 dengan tendangan first time setelah mendapat umpan Alassane Plea. Thuram kemudian kembali mencetak gol di menit ke-58 lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Thuram melepas dua shots sepanjang laga dan semuanya berhasil menjadi gol. Whoscored memberikan nilai 8,9 untuk performa Thuram.

2 dari 5 halaman

Lucas Vazquez

Lucas Vazquez (c) AP Photo Lucas Vazquez (c) AP Photo

Karena krisis pemain belakang, Lucas Vazquez kembali dimainkan sebagai bek kanan. Ia bermain bagus di posisi itu dalam pertandingan El Clasico melawan Barcelona.

Namun, Vazquez gagal menunjukkan performa yang sama ketika menghadapi Borussia Monchengladbach. Pemain berusia 29 tahun itu turut andil atas terciptanya dua gol tuan rumah.

Vazquez gagal mengawal Thuram sehingga sang pemain bisa mencetak gol pertama. Vazquez juga membiarkan Thuram berdiri tanpa kawalan untuk menerima bola rebound pada gol kedua.

Vazquez mendapatkan nilai 6.5 dari Whoscored atas performanya di laga melawan Gladbach.

3 dari 5 halaman

Casemiro

Gelandang Real Madrid, Casemiro (c) AP Photo Gelandang Real Madrid, Casemiro (c) AP Photo

Casemiro bermain sejak menit awal dalam pertandingan melawan Mochengladbach. Ia mampu menunjukkan performa yang cukup bagus dalam pertandingan ini.

Gelandang asal Brasil itu melakukan operan sukses menyentuh angka 95 persen. Selain itu, Casemiro juga memenangkan empat duel udara.

Casemiro juga menjadi penyelamat timnya. Ia mencetak gol pada menit ke-90+3 sehingga Los Blancos bisa terhindar dari kekalahan.

Pemain berusia 28 tahun itu mendapat nilai 8.2 dari Whoscored.

4 dari 5 halaman

Vinicius Junior

Penyerang muda Real Madrid, Vinicius Junior. (c) AP Photo Penyerang muda Real Madrid, Vinicius Junior. (c) AP Photo

Vinicius Junior dipercaya mengisi posisi penyerang kiri Real Madrid. Sayangnya, penampilan pemain asal Brasil itu masih mengecewakan.

Vinicius terlalu banyak membuang-buang peluang pada laga itu. Dia setidaknya memiliki dua peluang untuk menjebol gawang Borussia Monchengladbach tapi gagal melakukannya.

Pemain berusia 20 tahun itu akhirnya ditarik keluar dan digantikan Eden Hazard pada menit ke-70. Whoscored memberi nilai 6.2 atas aksi Vinicius.

5 dari 5 halaman

Karim Benzema

Striker Real Madrid, Karim Benzema. (c) AP Photo Striker Real Madrid, Karim Benzema. (c) AP Photo

Karim Benzema bermain selama 90 menit penuh melawan Borussia Monchegladbach. Selama berada di atas lapangan, pemain asal Prancis itu tampil cukup bagus.

Benzema melepas empat shots sepanjang laga dan satu di antaranya berhasil dikonversi menjadi gol. Mantan pemain Lyon itu mencetak gol tiga menit menjelang laga berakhir.

Benzema menjebol gawang Gladbach setelah menerima umpan Casemiro. Whoscored memberi nilai 7.8 atas aksi bomber asal Prancis itu.

Sumber: Whoscored

KOMENTAR