BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terbaik dan Terburuk di Laga Atalanta vs Liverpool: Diogo Jota Gak Ada Obat!

04-11-2020 09:33 | Aga Deta

Diogo Jota (tengah) menjadi bintang kemenangan Liverpool atas Atalanta, Rabu (4/11/2020) (c) AP Photo Diogo Jota (tengah) menjadi bintang kemenangan Liverpool atas Atalanta, Rabu (4/11/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool menang besar di markas Atalanta pada matchday ketiga Grup D Liga Champions 2020-2021. The Reds mengalahkan wakil Italia itu dengan skor 5-0 di di Gewiss Stadium, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB.

Diogo Jota menjadi bintang pada laga ini. Pemain asal Portugal itu mencetak hat-trick ke gawang La Da.

Dua gol Liverpool lainnya masing-masing dicetak oleh Mohemad Salah dan Sadio Mane. Sementara Atalanta gagal mengkonversi peluang yang mereka dapat menjadi gol.

Hasil ini membuat Liverpool semakin kukuh di puncak klasemen Grup D dengan sembilan poin. Sedangkan Atalanta turun ke posisi ketiga dengan empat poin.

Beberapa pemain tampil buruk di laga ini, tetapi ada juga yang tampil gemilang. Siapa saja? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Rafael Toloi

Rafael Toloi bermain sejak menit awal dalam pertandingan melawan Liverpool. Namun, bek asal Brasil itu menjalani malam yang buruk.

Toloi kesulitan menghadapi ancaman trio penyerang Liverpool. Alhasil, para pemain The Reds bisa dengan mudah menjebol gawang Marco Sportiello.

Meski bermain selama 90 menit penuh, Toloi tak bisa berbuat banyak di lini belakang. Toloi mendapatkan nilai 5.5 dari Whoscored atas performanya kontra Liverpool.

2 dari 5 halaman

Sadio Mane

Ekspresi Sadio Mane pasca membobol gawang Norwich City (16/2/2020) (c) AP Photo Ekspresi Sadio Mane pasca membobol gawang Norwich City (16/2/2020) (c) AP Photo

Sadio Mane menunjukkan performa yang bagus saat melawan Atalanta. Ia ikut mencatatkan namanya di papan skor saat The Reds pesta gol di markas La Dea.

Mane mencetak gol keempat Liverpool pada menit ke-49. Ia menjebol gawang Marco Sportiello dengan tendangan chip setelah memanfaatkan umpan Mohamed Salah.

Mane kemudian menyediakan assist bagi hattrick Diogo Jota. Whoscored memberi nilai 8.6 untuk aksi Mane.

3 dari 5 halaman

Mario Pasalic

Gelandang Atalanta Mario Pasalic. (c) AP Photo Gelandang Atalanta Mario Pasalic. (c) AP Photo

Mario Pasalic tampi sebagai starter saat menghadapi Liverpool. Namun, Pasalic gagal memberikan dampak di atas lapangan.

Mantan gelandang Chelsea itu kesulitan mengalirkan bola ke depan. Selain itu, Pasalic terlihat kurang efektif dalam penguasaan bola.

Pasalic hanya bermain selama 63 menit sebelum digantikan Ruslan Malinovskiy. Whoscored memberi nilai 5.5 untuk performa Pasalic.

4 dari 5 halaman

Diogo Jota

Diogo Jota usai mencetak gol ke gawang Atalanta di matchday ketiga Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo Diogo Jota usai mencetak gol ke gawang Atalanta di matchday ketiga Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo

Diogo Jota tampil sebagai starter menggantikan Roberto Firmino kontra Atalanta. Pemain asal Portugal itu langsung menggila di markas Atalanta.

Jota mencetak tiga gol dalam pertandingan ini. Pemain berusia 23 tahun itu menjebol gawang Marco Sportiello pada menit ke-16, 33 dan 54.

Sayangnya Jota tidak bermain selama 90 menit penuh karena ditarik keluar pada menit ke-65. Whoscored memberi nilai 9.9 untuk performa Jota.

5 dari 5 halaman

Hans Hateboer

Hans Hateboer dipercaya mengisi posisi bak sayap kanan Atalanta saat melawan Liverpool. Namun, pemain asal Belanda itu gagal melakukan tugasnya dengan baik.

Hateboer terlihat kesulitan menahan gempuran Diogo Jota dan Sadio Mane. Alhasil, kedua pemain itu berhasil mengacak-acak pertahanan Atalanta.

Mantan pemain Groningen itu akhirnya digantikan Fabio Depaoli pada menit ke-81. Whoscored memberi nilai 5.7 untuk aksi Hateboer.

Sumber: Whoscored

KOMENTAR