BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Teori Cocoklogi: 4 Tanda Chelsea Juara Liga Champions, Termasuk Jumpa Real Madrid

15-04-2021 06:38 | Asad Arifin

Selebrasi pemain Chelsea usai Jorginho cetak gol ke gawang Everton, Selasa (9/3/2021) dini hari. (c) AP Photo Selebrasi pemain Chelsea usai Jorginho cetak gol ke gawang Everton, Selasa (9/3/2021) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea menjadi salah satu tim yang lolos ke semifinal Liga Champions 2020/2021. Chelsea punya kans untuk menjadi juara, seperti yang mereka lakukan pada musim 2011/2012 yang lalu.

Chelsea lolos usai menang agregat 2-1 atas Porto. The Blues menang dengan skor 2-0 pada leg pertama. Pada leg kedua, tim asal London Barat itu kalah dengan skor 1-0.

Sejauh ini, The Blues baru punya satu trofi Liga Champions. Gelar juara diraih pada musim 2011/2012. Chelsea menang atas Bayern Muchen pada laga final lewat babak adu penalti.

Nah, jika melihat tanda-tanda atau teori cocoklogi yang ada, maka Chelsea punya peluang untuk meraih juara Liga Champions keduanya. Apa saja cocoklogi itu? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Pecat Manajer Muda

Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo

Chelsea menunjuk Andre Villas-Boas sebagai manajer di awal musim 2011/2021. Keputusan yang sangat mengejutkan karena masih sangat muda. Eks pelatih Porto itu bahkan belum genap 40 tahun saat menjadi pelatih The Blues.

Villas-Boas kemudian dipecat pada Maret 2012 usai hasil buruk di level domestik.

Villas-Boas punya nasib yang sama dengan Frank Lampard pada musim 2020/2021. Lampard, 42 tahun, dipecat di tengah musim karena hasil buruk di pentas domestik. Padahal, Chelsea melaju mulus di Liga Champions.

Villas-Boas digantikan Roberto Di Matteo, sedangkan Lampard digantikan Thomas Tuchel.

2 dari 5 halaman

Terseok di Premier League

Thiago Silva (kiri) dikartu merah di laga Chelsea vs West Brom (c) Pool via AP Thiago Silva (kiri) dikartu merah di laga Chelsea vs West Brom (c) Pool via AP

Musim 2011/2012 menjadi momen sulit bagi Chelsea di Premier League. Walau akhirnya meraih sukses di Liga Champions, The Blues terpuruk di Premier League. Chelsea finis di posisi keenam klasemen akhir.

Chelsea juga kesulitan di ajang Premier League pada musim 2020/2021. The Blues sempat berada di posisi ke-8 klasemen, walau kini mulai bersaing untuk posisi empat besar klasemen akhir Premier League.

Hingga pekan ke-31, Chelsea belum akan di posisi empat besar dan mungkin akan finis di posisi keenam seperti 2012 lalu.

3 dari 5 halaman

Kalahkan Tim Portugal

Leg 1 Porto vs Chelsea (c) AP Photo Leg 1 Porto vs Chelsea (c) AP Photo

Pada Liga Champions 2012 lalu, Chelsea berjumpa tim Portugal yakni Benfica. Pertemuan ini terjadi pada babak perempat final. Chelsea menang dengan agregat 3-1.

Pada Liga Champions musim ini, Chelsea juga berjumpa tim asal Portugal di perempat final. The Blues berjumpa Porto. Tim racikan Thomas Tuchel menang dengan agregat 2-1.

4 dari 5 halaman

Jumpa Tim Spanyol

Fernando Torres (c) AFP Fernando Torres (c) AFP

Chelsea berjumpa Barcelona pada babak semifinal Liga Champions musim 2011/2012 lalu. Pada leg pertama di Stamford Bridge, Chelsea menang dengan skor 1-0 dari gol Didier Drogba.

Pada leg kedua, Chelsea menahan Barcelona dengan skor 2-2 di Camp Nou. Fernando Torres menjadi bintang dengan gol pada menit 90+2. Gol ini membuat The Blues menang agregat 3-2 atas Los Cules.

Nah, pada musim 2020/2021 ini, Chelsea juga akan berjumpa tim asal Spanyol. Chelsea bakal berjumpa Real Madrid. Apakah akan terjadi 'deja vu' bagi Chelsea?

5 dari 5 halaman

Percaya atau Tidak?

Well, namanya juga cocoklogi, bisa benar bisa juga tidak. Satu hal yang pasti, Chelsea tidak akan berjumpa tim asal Jerman di final seperti edisi 2012 lalu. Bayern Munchen dan Dortmund tumbang di perempat final.

Jadi, bagaimana Bolaneters, apakah Chelsea akan menjadi juara?

Sumber: ESPN FC

KOMENTAR