BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tentang Penalti, Ter Stegen dan Reus Saling Puji

18-09-2019 07:00 | Richard Andreas

Dortmund vs Barcelona: Marc-Andre ter Stegen menahan tendangan penalti Marco Reus. (c) AP Photo Dortmund vs Barcelona: Marc-Andre ter Stegen menahan tendangan penalti Marco Reus. (c) AP Photo

Bola.net - Marc-Andre ter Stegen layak dinilai sebagai pemain terbaik Barcelona saat bermain imbang 0-0 dengan Borussia Dortmund pada matchday 1 Grup F Liga Champions 2019/20, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. Dia membuat sejumlah penyelamatan gemilang.

Kiper Jerman ini tampil impresif sepanjang laga dan menjaga konsentrasinya sampai peluit panjang dibunyikan. Momen gemilang Ter Stegen tercipta kala dia menahan tendangan penalti Marco Reus di babak kedua.

Tak hanya itu, Ter Stegen juga memuntahkan dua tembakan jarak dekat Reus lainnya. Artinya, dua pemain ini tiga kali berduel dalam pertandingan tersebut, dan Ter Stegen memenangkan ketiganya.

Usai laga, Ter Stegen mengaku tidak mudah mencegah tembakan penalti Reus. Di sisi lain, Reus tak segan memuji Ter Stegen. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Menghentikan Penalti Reus

Penalti itu mungkin merupakan momen paling penting sepanjang pertandingan. Untung bagi Ter Stegen, dia sudah mengenal Reus lewat kesempatan bersama di Timnas Jerman. Kali ini dia menuruti dorongan firasatnya.

"Saya menghentikan penalti, itulah sepak bola. Itu bagus bagi kami dan tidak cukup bagus untuk Reus dan Dortmund. Laga ini sangat intens," tutur Ter Stegen di laman resmi UEFA.

"Penalti itu? Sulit mempelajarinya, Reus selalu berubah. Saya mendapatkan firasat [untuk terjun ke sisi kiri] dan saya senang saya bisa menyelamatkannya."

2 dari 2 halaman

Pujian Reus

Reus sendiri mengaku menyesal karena gagal mencetak gol penalti itu. Namun, dia juga memuji Ter Stegen sebagai kiper top. Eksekusi penaltinya memang tak sempurna, tapi Ter Stegen sudah bisa membaca itu.

"Tentu saja ini tidak bagus. Saya gagal mencetak gol penalti dan kami menciptakan sejumlah peluang lainnya. Satu gol saja mungkin sudah cukup untuk menang malam ini," buka Reus.

"Marc [Ter Stegen] merupakan kiper kelas dunia. Penalti saya tidak benar-benar dieksekusi dengan baik. Saya harus kembali berlatih untuk itu," tandasnya.

Sumber: UEFA

KOMENTAR